Prediksi Shopee Liga 1 2019: PSIS Semarang vs Kalteng Putra

0
32
prediksi-indonesia3
dinasty-poker

Beritabola99.com – PSIS Semarang akan berjumpa Kalteng Putra pada laga pekan pertama Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Laga ulangan babak penysihan grup Piala Presiden 2019 itu akan digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (16/5/2019).

PSIS yang dalam pertemuan sebelumnya di Piala Presiden 2019 mampu meraih kemenangan pun optimistis bisa kembali meraih kemenangan.

Tim berjulukan Mahesa Jenar itu jelas lebih diunggulkan atas tamunya tersebut jika berbicara peluang di atas kertas. Selain karena bermain di kandang sendiri yang mendapat dukungan penuh dari suporternya, Stadion Moch Soebroto memang terkenal angker bagi tim tamu.

Bicara soal musim lalu, dua tim besar Indonesia, Persipura Jayapura dan Persib Bandung, kandas di markas PSIS. Menghadapi Kalteng Putra, praktis membuat PSIS mengusung misi meraih poin penuh, demi start yang sempurna.

Skuat asuhan Jafri Sastra akan turun dengan komposisi terbaiknya. Hanya satu pemain yang dipastikan absen, yaitu Claudir Marini Jr. yang akibat cedera engkel. Posisi Claudir Marini resmi digantikan oleh Silvio Escobar yang dipinjam dari Persija Jakarta.

Tak akan ada banyak perubahan di susunan starter pemain PSIS untuk meladeni Kalteng Putra, diprediksi akan sama seperti dalam uji coba terakhir melawan Arema FC, Sabtu (11/5/2019) lalu. Joko Ribowo akan berdiri di bawah mistar gawang. Empat bek akan ditempati Safrudin Tahar, Wallace Costa, Fauzan Fajri, dan pemain Timnas Indonesia U-22, Fredyan Wahyu.

Kombinasi Patrick Mota, Bayu Nugroho, dan Tegar Infantrie mengisi keseimbangan di lini tengah PSIS. Kapten tim Hari Nur Yulianto bakal berada di posisi andalannya, menyisir sisi kiri penyerangan, dan Komarudin di sisi kanan. Silvio Escobar menjadi ujung tombak dalam laga debutnya di PSIS.

“Kondisi semua pemain tidak ada masalah, Claudir Marini Jr sudah digantikan Escobar. Namun, saya perlu melihat kesiapan pemain yang akan saya turunkan,” terang pelatih PSIS, Jafri Sastra dalam sesi konferensi pers, Rabu (15/5/2019).

“Kami sudah bertemu Kalteng Putra di Piala Presiden. Jadi sudah cukup mengetahui kekuatan mereka. Kalteng Putra juga tidak begitu melakukan perombakan besar di skuatnya. Namun target kami adalah tetap poin penuh,” lanjutnya.

Bek sayap PSIS, Safrudin Tahar, turut memastikan siap tempur bersama rekan-rekannya. Tiga poin atas Kalteng Putra menjadi harga mati yang harus diraih PSIS, meski perlu kerja keras. “Akan menjadi pertandingan yang berat karena ini merupakan awal kompetisi. Kami akan bermain sesuai instruksi pelatih untuk meraih poin penuh,” beber Tahar.

Belajar dari Kekalahan, Kalteng Putra Harus Kompak

Sementara itu, Kalteng Putra datang ke Magelang dengan memahami kekalahan dari PSIS di Piala Presiden 2019 telah menjadi pelajaran berharga. Kekompakan tim pun menjadi modal yang penting bagi Laskar Isen Mulang untuk bisa menghadapi pertandingan di Stadion Moch Soebroto.

Tim berjulukan Laskar Isen Mulang ini akan kembali menggunakan strategi yang sama seperti saat menghadapi PSIS di Piala Presiden 2019. Kalteng Putra akan mengandalkan trio Feri Pahabol, Patrich Wanggai dan Diogo Campos di sektor depan.

Selain itu, ada sosok Gede Sukadana yang merangkap sebagai kapten tim, kemudian Yu Hyun-koo dan Antoni Putro Nugroho yang menguatkan sektor tengah. Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira menilai progres timnya cukup bagus untuk melakoni laga pertama melawan PSIS.

“Perkembangan tim sangat bagus. Mereka kelihatan kompak. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk tidak kalah di pertandingan pertama,” kata Gomes.

Kalteng Putra sebenarnya baru saja mendatangkan pemain asing baru asal Brasil, Hedipo Gustavo da Conceicao. Namun, sang pemain dipastikan absen lantaran menyelesaikan urusan keluarganya dan kembali pulang ke Brasil, meski sempat dua ikut berlatih dua hari.

Hedipo merupakan gelandang yang didatangkan untuk melengkapi kuota pemain asing. Gomes menyebut adaptasi Hedipo sejatinya cukup bagus. Dia mendapat dukungan penuh dari rekan-rekannya untuk beradaptasi dengan gaya bermain Kalteng Putra.

“Apa pun yang terjadi di pertandingan nanti, saya minta kekompakan terjaga. Karena kami pernah kalah dari mereka di Piala Presiden. Tapi, kami juga punya kemampuan untuk mengalahkan mereka,” tandas Gomes de Oliveira.

Prakiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-2-3-1): Joko Ribowo (kiper); Safrudin Tahar, Wallace Costa, Fauzan Fajri, Fredyan Wahyu (belakang); Patrick Mota, Tegar Infantrie, Bayu Nugroho (tengah); Hari Nur Yulianto, Komarodin, Silvio Escobar (depan)

Pelatih: Jafri Sastra

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih Pradana (kiper); OK John, Rafafe Bonfim, Wasyiat Hasbullah, Fajar Andika (belakang); I Gede Sukadana, Rizky Dwi, Antoni Putro (tengah); Diogo Campos, Patrich Wanggai, Yohanes Pahabol (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here