Prediksi Sevilla vs Real Betis, Bakal Banjir Gol di Liga Spanyol 12/06/2020

0
30
Prediksi Sevilla vs Real Betis, Bakal Banjir Gol di Liga Spanyol 12/06/2020
dinasty-poker

Prediksi Sevilla vs Real Betis, Bakal Banjir Gol di Liga Spanyol 12/06/2020
Prediksi Sevilla vs Real Betis, Bakal Banjir Gol di Liga Spanyol 12/06/2020

Berita Liga Spanyol – Prediksi Sevilla vs Real Betis pada Derby Seville di ajang Liga Spanyol hari Jumat (12/6) dinihari. Mengingat ini laga gengsi satu kota maka diperkirakan akan terjadi banjir gol.

BeritaBola99.com – Prediksi Sevilla vs Real Betis pada Derby Seville di ajang Liga Spanyol hari Jumat (12/6) dinihari. Mengingat ini laga gengsi satu kota maka diperkirakan akan terjadi banjir gol.

Salah satu derby tertua di Liga Spanyol akan berlangsung pada Jumat (12-6) dinihari di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan. Sayangnya stadion berkapasitas 43 ribu orang itu akan kosong melompong seturut protokal kesehatan yang digariskan pemerintah saat La Liga memulai lagi kompetisinya setelah tiga bulan absen. Tidak akan ada suara riuh dukungan penonton dari pihak tuan rumah Sevilla.

Ini bukan laga biasa. Ini adalah Gran Derbi yang membagi dua kota Seville berpenduduk 700 ribu jiwa ini secara kurang lebih seimbang. Itu sebabnya prediksi Sevilla vs Real Betis ini harus menambahkan faktor keinginan saling membalas dendam kedua tim.

Sevilla yang duduk pada posisi terhormat, ranking ketiga klasemen La Liga, sudah 61 kali menang lawan rival sekotanya ini dari 130 head-to-head sepanjang sejarah. Sementara itu Real Betis menang 38 kali dan sisanya 31 kali imbang. Pada perjumpaan terkininya di bulan November 2019, Sevilla menang 2-1 di kandang Betis.

Sevilla Menanggung Tekanan Lebih Besar

Dengan hanya lima poin memisahkan Sevilla (47 poin) di urutan ketiga dengan Valencia (42) di urutan ketujuh maka beban lebih berat berada di pundak pasukan Julen Lopetegui, mantan pelatih Real Madrid. Di bawah mereka dengan selisih satu poin ada Getafe dan Real Sociedad, dan dengan selisih dua poin ada Atletico Madrid, siap menerkam posisi yang ditinggalkan Sevilla jika berbuat kesalahan.

Sebaliknya Betis menduduki posisi 12, delapan poin di atas Mallorca yang mengisi posisi teratas zona degradasi. Jadi sudah cukup aman dengan 11 laga tersisa sampai akhir musim.

Beruntung bahwa Los Palanganas memiliki catatan yang cukup baik. Tuan rumah belum pernah gagal mencetak gol sejak terakhir kali mereka dikalahkan tanpa gol, 4-0, oleh Barcelona pada awal Oktober 2019. Jadi rangkaian 19 pertandingan dengan selalu berhasil menjebol gawang lawan.

Prediksi Keunggulan Sevilla vs Real Betis

Dari 10 laga kandang teranyarnya, SFC hanya kalah satu kali. Jika jumlah laga diperluas menjadi 13 kali maka hanya ada dua kekalahan kandang. Itu memberi mereka sedikit keunggulan melawan Betis. Sebaliknya, Los Verdiblancos hanya memenangi satu dari 13 laga tandangnya sejauh ini.

Kemenangan bersejarah 2-1 atas Real Madrid, yang terjadi sebelum kompetisi La Liga dibekukan, terjadi di kandang. Dari sejumlah head-to-head terkininya, Beticos kalah dua kali 1-2 dan 3-2. Kemenangan terakhir tim berbaju hijau-putih ini terjadi pada September 2018 dengan skor tipis 1-0, setelah skor imbang 2-2 pada Mei 2018 dan kemenangan 3-5 pada Januari 2018.

Sekali lagi, faktor emosi harus diperhitungkan dalam pertandingan Gran Derbi ini. Kedua tim akan berusaha mempertahankan kehormatan mereka masing-masing sehingga prediksi skor akhir adalah 3-2 untuk kemenangan anak buah Julen Lopetegui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here