Prediksi PSIS Semarang vs Persipura Jayapura 6 Agustus 2019

0
36
berita-bola94
dinasty-poker

Beritabola99.com – PSIS Semarang akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Moch Soebroto pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019, Selasa (06/8/2019). Ini adalah duel antara dua tim yang sedang terluka.

Mereka sama-sama menelan kekalahan di laga sebelumnya. PSIS takluk 0-2 menjamu Tira Persikabo, sedangkan Persipura menyerah 0-1 di markas Persebaya Surabaya.

PSIS bahkan menelan dua kekalahan beruntun, dan keduanya di kandang. Sebelum ditaklukkan Tira Persikabo, mereka juga kalah 0-1 menjamu Persib Bandung.

PSIS saat ini menempati posisi sembilan klasemen dengan perolehan 14 poin dari 11 pertandingan (M4 S2 K5). Persipura berada di peringkat 14 dengan 10 poin dari 10 laga (M2 S4 K4).

Bertindak sebagai tuan rumah, PSIS mutlak mengincar kemenangan. Namun, PSIS harus melakukannya tanpa sang pelatih Jafri Sastra.

Persiapan PSIS

Jafri Sastra pulang ke kampung halamannya di Payakumbuh, Sumatra Barat, karena kakak kandungnya meninggal dunia, Senin (5/8/2019).

Meladeni Persipura, PSIS bakal didampingi asisten pelatih Widyantoro.

“Beliau sudah di Payakumbuh dan kami di tim pelatih sudah berkoordinasi sesuai pesan tadi sebelum berangkat. Intinya soal taktik dan strategi besok, bersama-sama ditentukan tim pelatih yang tidak hanya saya,” terang Widyantoro kepada Bola.com, Senin (05/8/2019) malam.

Tanpa pelatih kepala, PSIS sepertinya masih cukup yakin mereka akan mampu mengalahkan Persipura.

Persipura Ingin Bangkit

Persipura sempat membukukan dua kemenangan beruntun dengan skor identik 1-0 atas Madura United dan Bhayangkara FC. Namun, tren positif itu terhenti dengan kekalahan di Surabaya.

“Kekalahan itu hal yang wajar. Saya tidak pernah berpikir saya selalu menjadi pemenang, tapi sebagai seorang olahragawan kita harus bijak menerima sukses maupun kegagalan,” kata pelatih Jacksen F Tiago usai kalah 0-1 lawan Persebaya, Jumat (02/8/2019).

“Kalau saya tidak pernah menanggapi keberhasilan berlebihan begitu juga kalau gagal, sehingga saya rasa tidak ada masalah.”

“Tidak ada yang perlu disesali. Kami punya empat hari untuk bisa bangkit. Kami coba manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi,” tegasnya.

Tampil lebih baik dan meraih hasil yang lebih baik pula. Itulah target Persipura saat melawan PSIS di Magelang.

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

PSIS Semarang (4-3-3): Joko Ribowo (kiper); Safrudin Tahar, Rio Saputro, Wallace Costa, Fredyan Wahyu (belakang); Arthur Bonai, Patrick Silva Mota, Septian David Maulana (tengah); Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, Silvio Escobar (depan).

Pelatih: Jafri Sastra.

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Yustinus Pae, Ribeiro dos Santos, Ricado Salampessy, Yohanis Tjoe (belakang); Ibrahim Conteh, Oh In-Kyun, Muhammad Tahir (tengah); Todd Ferre, Boaz Solossa, Marinus Wanewar (depan).

Pelatih: Jacksen F Tiago.

Prediksi: PSIS Semarang 50-50 Persipura Jayapura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here