Prediksi Premier League 2019/2020: Man City Juara, MU Peringkat ke-6

0
26
berita-bola93
dinasty-poker

Kurang dari dua pekan lagi Premier League musim 2019/2020 akan memulai laga perdana. Sebuah prediksi pun dibuat oleh sejumlah pihak. Salah satunya dari kolaborasi beberapa portal data statistik.

Musim baru Premier League akan segera dimulai. Pada hari Sabtu, 10 Agustus menang, Liverpool akan berjumpa Norwich City. Duel ini akan menandai kick off Premier League musim ini.

Kembali pada musim 2018/19 lalu, Manchester City sukses menjadi juara. Mereka unggul satu poin dari Liverpool di posisi kedua. Ada persaingan ketat. Bukan hanya untuk juara, tetapi juga empat besar.

Sejumlah klub melakukan perubahan demi mendapat hasil lebih baik. Pemain baru dan pelatih baru berdatangan. Lantas, seperti apa prediksi persaingan Premier League musim 2019/2020? Simak di bawah ini ya Bolaneters.1 dari 2

Manchester City Juara

Sebuah prediksi dibuat oleh BT Sports dengan melibatkan OptaGoogledan Squawka. Mereka membuat prediksi dengan sebuah skrip kecerdasan buatan bernama ‘Otak terbesar dalam data olahraga’.

Cara kerja mereka adalah dengan menghitung data statistik dan historis dari ribuan pertandingan. Data itu termasuk untuk mengetahui kelemahan, kekuatan bahkan hingga probabilitas skor setiap laga.

Hasil prediksinya, Manchester City disebut akan mempertahankan gelar juara yang diraih. The Citizen bakal kokoh di puncak klasemen dengan meraih 94 poin. Jumlah poin ini, lebih sedikit empat poin dari yang diraih pada musim lalu.

Liverpool kemudian akan berada di posisi kedua. The Reds akan meraih 88 poin. Berkaca pada prediksi ini, maka Liverpool akan terpaut enam poin dengan Manchester City pada akhir musim 2019/2020.

Manchester United di Posisi ke-6

Tidak jauh berbeda dengan musim 2018/19 lalu, Arsenal dan Manchester United juga diprediksi akan gagal menembus posisi empat besar. Arsenal berada di posisi ke-5 dan United tepat di bawahnya.

Manchester United akan mengalami 12 kekalahan pada musim 2019/2020. Poin yang diraih oleh anak asuh Ole Gunnar Solskjaer adalah 66 poin. Setan Merah akan mencetak 72 gol dan kebobolan 51 gol.

Sementara itu, dua tim yang berada di posisi empat besar adalah Tottenham dan Chelsea. Tottenham diprediksi meraih 75 poin, sementara Chelsea akan meraih 67 poin. Berikut adalah prediksi lengkapnya:

Prediksi klasemen akhir Premier League musim 2019/2020 (c) BT Sports

Prediksi klasemen akhir Premier League musim 2019/2020 (c) BT Sports

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here