Prediksi Persela Lamongan vs Persib Bandung 8 Agustus 2019

0
31
prediksi-bola9
dinasty-poker

Beritabola99.com – Dua tim dengan form berbeda akan bentrok di Lamongan. Yang satu ingin meneruskan tren positifnya. Yang satunya lagi bertekad bangkit dari keterpurukan.

Persela Lamongan akan menjamu Persib Bandung di Stadion Surajaya pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Kamis (08/8/2019). Persela tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya, sedangkan persib selalu kalah dalam tiga laga terakhir mereka.

Dalam empat laga terakhirnya, Persela menang 3-0 menjamu Kalteng Putera, menang 2-0 menjamu Bali United, imbang 0-0 di kandang Barito Putera, dan imbang 2-2 menjamu Borneo FC.

Sementara itu, setelah menang 1-0 atas tuan rumah PSIS Semarang, Persib berturut-turut kalah 0-2 menjamu Bali United, 1-5 di kandang Arema FC, dan 0-1 di kandang Barito Putera.

Persela saat ini menempati posisi 15 dengan perolehan 10 poin dari 11 pertandingan (M2 S4 K5). Persib berada di tangga ke-13 dengan torehan 13 poin dari 12 laga (M3 S4 K5).

Persela sangat percaya diri menatap laga ini. Namun, Persela enggan meremehkan Persib.

Persela Fokus Diri Sendiri

Pelatih Persela, Nil Maizar, mengakui Persib dalam kondisi kurang baik ketika bertandang ke Lamongan. Namun, dia tidak peduli seperti apa pun kondisi lawan yang akan dihadapi timnya.

“Kalau melihat kondisi tim yang ada di Persib, memang seperti yang diceritakan,” kata Nil Maizar merespons pertanyaan awak media, Rabu (07/8/2019). “Tapi sekali lagi, saya tidak pernah memikirkan apa yang terjadi di Persib atau tim lain.”

Batalnya laga melawan Perseru Badak Lampung FC pada pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 cukup berdampak bagi Persela Lamongan. Itu berpengaruh terhadap persiapan mereka menghadapi Persib Bandung.

Menurut Nil Maizar, dampak yang paling dirasakan adalah peak performance pemain.

“Kendala secara umum tidak ada, cuma secara teknis seharusnya peak performance-nya ketika lawan Badak tanggal 3. Itu masalahnya,” tutur Nil Maizar.

“Kita sedikit mencari semacam game plan, apa yang harus dibikin tim ini, sehingga perfomance lawan Persib bisa bagus,” imbuhnya.

Persib Tanpa Dua Legiun Asing

Persib kemungkinan takkan diperkuat dua legiun asingnya, yakni Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan. Meski begitu, kubu Persela tetap waspada.

“Sebenarnya, kalau Persib tanpa pemain asing pun dia hebat juga,” kata Nil Maizar.

Pihak Persib sendiri tak ingin kembali menelan kekalahan. Mereka pun siap berjuang untuk merebut tiga poin di Lamongan.

“InsyaAllah kami siap. Kami juga sudah sharing dan berjanji meraih kemenangan karena penting bagi kami untuk mendapatkan poin,” tegas pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Persela (4-3-3): Dian Agus Prasetyo (kiper); Samsul Arifin, Arif Satria, Mawouna Kodjo, Eky Taufik (belakang); Malik Risaldi, Kei Hirose, Hambali Tholib (tengah); Sugeng Efendi, Rafael Gomes de Oliveira, Alex Goncalves (depan).

Pelatih: Nil Maizar.

Persib (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus (belakang); Esteban Vizcarra, Hariono, Dedi Kusnandar (tengah); Ghozali Siregar, Ezechiel N’douassel, Febri Hariyadi (depan).

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Prediksi: Persela Lamongan 50-50 Persib Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here