Prediksi Napoli vs AC Milan : Ada Potensi Kekalahan Perdana Rossoneri?

0
8
dinasty-poker

Prediksi Napoli vs AC Milan 23 November 2020

beritabola99.comNapoli akan menghadapi AC Milan pada pekan kedelapan Serie A Italia 2020/21, Senin (23/11/20), di San Paolo. Tim tuan rumah berpotensi menghadirkan kekalahan perdana untuk Milan; meski tugasnya akan sangat berat karena dituntut bermain sempurna.

  • Punya Rekor Apik Atas Milan

Setelah kekalahan mengejutkan dari Sassuolo pada pekan keenam (0-2), Napoli bangkit dengan meraih kemenangan atas Bologna dalam laga terakhirnya (1-0). Gol cepat Victor Osimhen di babak pertama sudah cukup untuk mengamankan tiga poin dan posisi ketiga klasemen sementara.

Jelang melawan Milan, motivasi dari kemenangan terakhir dinilai sangat penting. Napoli sendiri punya rekor yang sangat bagus atas sang lawan, yakni tak terkalahkan di 11 laga terakhir (W6, D5). Rekor ini tentu menyimpan potensi memberikan kekalahan perdana untuk AC Milan musim ini.

Hanya saja, kemenangan di laga nanti akan sangat ditentukan dengan kedisiplinan dalam melakukan track-back. Dua pekan lalu, mereka kalah dari Sassuolo karena Kostas Manolas dkk. masih sering berdiri terlalu maju. Sehingga, sang lawan bisa mengeksploitasinya dengan kecepatan.

Mereka juga harus ekstra disiplin menutup ruang tembak lawan di kotak penalti. Napoli adalah tim yang kebobolan paling sedikit dari kotak penalti. Akan tetapi, Milan sendiri menciptakan paling banyak gol dari area penalti (16 gol) di Serie A musim ini; sehingga tugas Manolas dkk. untuk menjaga Zlatan Ibrahimovic akan sangat berat.

Prediksi Napoli vs AC Milan 23 November 2020

  • Gol Cepat Bantu Partenopei

Untuk bisa menjaga peluang poinnya, Napoli perlu membuka keunggulan terlebih dahulu. Sejak awal musim ini, mereka selalu kalah ketika tertinggal di awal. Jika tertinggal duluan, Napoli cenderung guncang; dan buktinya tampak jelas lewat kekalahan dari AZ Alkmaar (0-1) dan Sassuolo (0-2) pekan lalu.

Kemenangan mereka musim ini bahkan selalu tercipta berkat keunggulan di babak pertama, kemudian bisa menjaganya hingga akhir. Hal itu terlihat dari hasil akhir empat dari tujuh laga pembuka Serie A musim ini (vs Parma, 2-0; vs Genoa, 6-0; vs Atalanta, 4-1; vs Bologna, 1-0). 

Sementara itu, di kancah Liga Europa, mereka bahkan meraih dua dari tiga kemenangannya dengan unggul sejak awal (vs Real Sociedad, 1-0; vs Rijeka, 1-0). Kemenangan atas Sociedad menjadi yang paling impresif karena sang lawan kini berstatus sebagai pemuncak klasemen LaLiga Spanyol.

Dalam serangkaian kemenangan di atas, kematangan set-play serangan tim asuhan Gennaro Gattuso menjadi sebabnya. Mereka sudah tahu harus mengalirkan progresinya ke mana, serta memahami pergerakan satu sama lain. Serangan direct mereka pun semakin cepat, terutama dengan kehadiran Victor Osimhen.

  • Masih Tak Terkalahkan di Serie A

Mimpi indah AC Milan akhirnya berakhir. Jumat dua pekan kemarin, Rossoneri menelan kekalahan di kandang sendiri dari Lille (0-3) di ajang Liga Europa. Ini adalah kekalahan perdana mereka sejak kompetisi sepak bola dilanjutkan pasca-lockdown.

Dalam laga tersebut, skuat rotasi Milan tak mampu membendung solidnya kekuatan utama Lille. Koordinasi antara Brahim Diaz, Diogo Dalot, dan Samu Castillejo tampak tak menyatu. Alhasil, serangan mereka selalu kandas dan titik baliknya terjadi saat mereka kebobolan gol penalti di babak pertama.

Hanya saja, AC Milan masih menjadi tim paling sempurna di Serie A Italia. Hasil imbang atas Hellas Verona pekan lalu (2-2) membuat mereka belum terkalahkan musim ini; sekaligus berada di puncak klasemen sementara. Jika ditarik jauh ke belakang, mereka belum terkalahkan di 21 laga terakhir Serie A.

Jika bisa disimpulkan, produktivitas ialah alasan kesuksesan mereka di liga domestik. Milan hampir selalu bisa mencetak dua gol tiap laga. Zlatan Ibrahimovic, yang telah berusia 39 tahun, masih tampil sangat konsisten. Ia telah mencetak delapan gol serta dua assists sepanjang musim ini.

Taktik Stefano Pioli sendiri terbilang sulit ditebak oleh tim lawan. Ia lebih membebaskan pemainnya untuk mengatasi beragam situasi di lapangan dengan kreativitas masing-masing. Hal ini bisa berjalan dengan baik karena mayoritas pemainnya punya visi dan kecerdasan taktik di atas rata-rata. 

Akan tetapi menurut casino online, itu semua hanya akan berjalan dengan baik jika seluruh pemain utama Milan bermain. Beruntungnya, seluruh penggawa utama Rossoneri yang sering turun di Serie A berada dalam kondisi fit; sehingga perlawanan mereka diprediksi akan tetap berada di level tertinggi.

Prediksi Napoli vs AC Milan 23 November 2020

  • Ancaman Bahaya dari Napoli

Napoli sepertinya berpotensi memberikan kekalahan perdana untuk AC Milan; terutama jika bermain dengan sempurna. Mereka punya segenap potensi untuk melakukan itu. Hanya saja, jika Partenopei terlalu banyak melakukan kesalahan, rekor sempurna Milan di puncak klasemen masih akan terjaga.

Perkiraan Susunan Pemain Napoli vs AC Milan :

(Napoli) : D. Ospina; K. Manolas, K. Koulibaly, E. Hysaj, G. Di Lorenzo, T. Bakayoko, Fabián Ruiz, D. Mertens, L. Insigne, H. Lozano, V. Osimhen.

Manager : G. Gattuso.

(AC Milan) : G. Donnarumma; S. Kjær, D. Calabria, T. Hernández, M. Gabbia, H. Çalhanoğlu, F. Kessié, I. Bennacer, A. Saelemaekers, Z. Ibrahimović, Rafael Leão.

Manager : S. Pioli.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Napoli vs AC Milan
13/07/20 SEA Napoli 2-2 AC Milan
24/11/19 SEA AC Milan 1-1 Napoli
30/01/19 COI AC Milan 2-0 Napoli
27/01/19 SEA AC Milan 0-0 Napoli
26/08/18 SEA Napoli 3-2 AC Milan
  • 5 Laga Terakhir Napoli
09/11/20 SEA Bologna 0-1 Napoli
06/11/20 UEL Rijeka 1-2 Napoli
02/11/20 SEA Napoli 0-2 Sassuolo
30/10/20 UEL Real Sociedad 0-1 Napoli
25/10/20 SEA Benevento 1-2 Napoli
  • 5 Laga Terakhir AC Milan
09/11/20 SEA AC Milan 2-2 Hellas Verona
06/11/20 UEL AC Milan 0-3 Lille
01/11/20 SEA Udinese 1-2 AC Milan
30/10/20 UEL AC Milan 3-0 Sparta Praha
27/10/20 SEA AC Milan 3-3 Roma

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here