Prediksi Manchester City vs Wolverhampton: Tetap Berjaya Meski Lakukan Rotasi

0
18
dinasty-poker

Prediksi Manchester City vs Wolverhampton 3 Maret 2021

beritabola99.comManchester City akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-29 Premier League 2020/21, Rabu (3/3/21), di Etihad Stadium. Tim tuan rumah diprediksi sanggup memperpanjang tren positifnya meski harus melakukan rotasi starting line-up.

  • Semakin Tidak Terkejar

Performa Manchester City di Premier League semakin brilian. Tim asuhan Pep Guardiola belum terkalahkan dalam 18 laga secara beruntun. Bahkan, dua pekan terakhir, mereka mampu menaklukkan Arsenal (1-0) dan West Ham United (2-1) dengan meyakinkan.

The Cityzens pun kini sangat kokoh di posisi puncak klasemen sementara dengan 62 poin. Mereka unggul 13 poin dari Manchester United di posisi kedua, dan berpeluang menjauhkan keunggulannya pesaingnya terpeleset.

Terlepas dari itu, tugas berat jelas sudah menunggu. Wolverhampton adalah salah satu klub yang kerap mempersulit City sejak dua musim yang lalu. Dengan kondisi lawan yang makin bagus, menarik untuk ditunggu bagaimana City bakal menjaga momentumnya.

Prediksi Manchester City vs Wolverhampton 3 Maret 2021
Sumber : https://lapelotita.com/wp-content/uploads/2021/01/10/Manchester-City
  • Kuat di Segala Lini

Mengatasi padatnya jadwal, Pep Guardiola bisa dengan cepat mengubah permainan tim asuhannya. Sebelumnya, ia memaksa The Cityzens bermain pressing cepat. Namun, belakangan ini, City kerap bermain lambat dan mengutamakan retensi umpan pendek. Permainan seperti ini terbukti menghemat energi dan mendongkrak produktivitas.

Produktivitas City sendiri bahkan sudah kembali seperti musim lalu. Setelah sulit mencetak gol sepanjang awal musim, mereka mencetak 21 gol hanya dalam delapan laga Premier League terakhir (rataan hampir tiga gol per pertandingan). 

City semakin tajam karena Guardiola sudah menemukan solusi; yakni dengan overload di sekitar area kotak penalti lawan. Selain Gabriel Jesus dan dua pemain sayapnya (Raheem Sterling dan Phil Foden), Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva selalu siap membantu dari belakang untuk mengisi area half-space.

Selain itu, kunci performa apik lainnya adalah performa bek tengah yang semakin padu. Duet John Stones dan Ruben Dias semakin sulit ditembus; terlebih keduanya juga punya kualitas umpan yang bagus. Kelengkapan dan konsistensi keduanya bakal membuat City semakin sulit dikejar di posisi puncak.

  • Mulai Tunjukkan Kebangkitannya

Wolverhampton Wanderers belakangan ini mulai bisa bangkit. Setelah sering diterpa hasil buruk, mereka tak terkalahkan dalam lima laga terakhir (W3, D2). Kemenangan terakhir Wolves sendiri terjadi dua pekan lalu kala bertemu Leeds United (1-0).

Rentetan hasil positif di atas masih membuat Wolves tertahan di peringkat 12 klasemen sementara. Meski begitu, jarak poin Ruben Neves dkk. dengan delapan besar terpangkas menjadi lima poin saja; sehingga kans finish di papan atas masih cukup terbuka.

Sejauh ini, kemerosotan Wolves disebabkan karena mereka punya rekor ofensif buruk, yakni baru menciptakan 27 gol. Mereka hanya unggul jumlah gol atas tim papan bawah seperti Burnley, West Bromwich Albion, dan Sheffield United, yang memang cenderung tampil ekstra defensif.

Para striker muda Wolves sebenarnya punya skill individu yang luar biasa, bahkan makin konsisten. Namun, usia yang sangat muda jadi alasan mengapa mereka belum optimal. Dengan proses yang masih berjalan ini, wajar jika Wolves masih kesulitan untuk meraih kemenangan. 

Untuk bisa terhindar dari hasil buruk, ada beberapa hal yang perlu diwujudkan. Pertama, mereka perlu unggul terlebih dulu. Ketika sudah berada dalam posisi unggul, Wolves cenderung lebih kuat. Sebaliknya, ketika kebobolan duluan, mereka lebih sering pulang dengan kekalahan atau hasil imbang.

Selanjutnya, Nuno Espirito Santo harus berani memainkan strategi yang lebih ofensif lagi. Hal ini tentunya dalam rangka mengoptimalkan ketajaman striker mudanya seperti Pedro Neto, Daniel Podence, serta Fabio Silva. Ketiganya masih butuh pengalaman dan banyak waktu untuk bisa tampil lebih ganas lagi.

Prediksi Manchester City vs Wolverhampton 3 Maret 2021
Sumber : https://ligalaga.id/wp-content/uploads/2020/10/Wolverhampton-vs-Sheffield.jpg
  • City Perpanjang Momentum

Manchester City diprediksi sbobet online bisa memperpanjang momentumnya dengan kemenangan atas Wolverhampton. Meski jadwal laga yang ditempuh sangat padat, City punya skuat yang sangat solid, sehingga bagaimana pun rotasi yang dilakukan sama sekali tak berdampak banyak.

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Wolverhampton :

(Manchester City) : Ederson Moraes; K. Walker, João Cancelo, A. Laporte, Rúben Dias, İ. Gündoğan, Bernardo Silva, Rodri, P. Foden, R. Sterling, Gabriel Jesus.

Manager : Guardiola.

(Wolverhampton) : Rui Patrício; C. Coady, Jonny Castro, Nélson Semedo, João Moutinho, R. Saïss, L. Dendoncker, Rúben Neves, Willian José, Adama Traoré, Pedro Neto.

Manager : Nuno Espírito.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Manchester City vs Wolverhampton
22/09/20 PRL Wolverhampton 1-3 Manchester City
28/12/19 PRL Wolverhampton 3-2 Manchester City
06/10/19 PRL Manchester City 0-2 Wolverhampton
20/07/19 PLA Wolverhampton P 0-0 Manchester City
15/01/19 PRL Manchester City 3-0 Wolverhampton
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
27/02/21 PRL Manchester City 2-1 West Ham United
25/02/21 UCL Borussia M’gladbach 0-2 Manchester City
21/02/21 PRL Arsenal 0-1 Manchester City
18/02/21 PRL Everton 1-3 Manchester City
14/02/21 FAC Manchester City 3-0 Tottenham Hotspur
  • 5 Laga Terakhir Wolverhampton
28/02/21 PRL Newcastle United 1-1 Wolverhampton
20/02/21 PRL Wolverhampton 1-0 Leeds United
14/02/21 PRL Southampton 1-2 Wolverhampton
12/02/21 FAC Wolverhampton 0-2 Southampton
07/02/21 PRL Wolverhampton 0-0 Leicester City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here