Prediksi Madura United vs Borneo FC 28 Mei 2019

0
28
prediksi-bola-shoppe3
dinasty-poker

Beritabola99.com – Madura United akan mendapat tantangan berat pada pekan ketiga Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar. Usai meraih poin sempurna pada dua laga awal, Madura United kini akan berjumpa lawan tangguh yakni Borneo FC.

Tantangan untuk meneruskan catatan gemilang itu telah menanti di kandang sendiri. Madura United dijadwalkan menjamu Borneo FC dalam pekan ketiga di Stadion Gelora Madura Pamelingan, Pamekasan, Selasa (28/5/2019) malam.

Saat ini, waktu yang dimiliki Madura United tidak banyak mengingat mereka terakhir bertanding melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin (24/5/2019). Hanya tiga hari yang mereka miliki untuk persiapan.

Kabar baiknya, gelandang serang Zah Rahan sudah bisa diturunkan setelah mengalami cedera otot paha. Laskar Sape Kerap bisa menurunkan skuat terbaiknya untuk mempertahankan rekor sempurna di tiga laga awal Liga 1 2019.

“Kami cuma punya tiga hari persiapan dan harus langsung main. Kami baru pulang dari Banjarmasin tapi kami kondisi anak-anak sudah oke. Zah Rahan juga bisa kembali meski belum bisa tampil 100 persen,” kata Dejan Antonic, pelatih Madura United.

Selain bermodal dua kemenangan itu, Laskar Sape Kerap juga punya catatan positif saat berjumpa Borneo FC musim ini. Keduanya bersua dalam fase grup Piala Presiden 2019 dan Madura United unggul 1-0 (15/5/2019).

Akan tetapi, saat itu Borneo FC masih dilatih Fabio Lopez. Kehadiran Mario Gomez sebagai arsitek anyar diprediksi bakal membuat pertandingan ini kian seru. Sebab, Borneo FC belum menderita kekalahan dalam dua laga awalnya di Liga 1 2019.

Madura United juga punya catatan kurang apik saat berjumpa Borneo FC di Liga 1. Dalam empat pertemuan, Madura United kalah dua kali, dan sisanya berakhir imbang. Menariknya, kekalahan terakhir mereka terjadi saat Borneo FC masih dilatih oleh Dejan Antonic di Liga 1 2018.

Laga Reuni Dejan Antonic

Borneo FC memang bukan tim yang asing buat pelatih Madura United, Dejan Antonic. Musim lalu, pelatih asal Serbia itu menangani klub berjulukan Pesut Etam tersebut. Sejumlah pemain Borneo tentu sudah dikenali oleh Dejan.

Dejan Antonic tetap percaya diri menghadapi mantan timnya ini meski dihantui rekor buruk. Pelatih asal Serbia itu tidak mengindahkan segala hasil buruk yang pernah diderita oleh timnya saat meladeni Borneo FC.

“Paling penting hasil, karena di sepak bola orang cuma lihat hasil. Tentu kami harus melakukan yang terbaik dan kami harus meneruskan tren positif. Kami mau dapat hasil yang bagus untuk semua suporter Madura United,” ucap Dejan.

“Kami normal dan fokus pertandingan setiap kali seperti pertandingan sebelumnya. Kami melihat apa yang paling bagus untuk Madura. Anak-anak sudah tahu apa yang harus dilakukan di pertandingan nanti. Penting kami mendapatkan tiga poin,” imbuhnya.

Jika menilik pada duel kedua pelatih ini, Dejan lebih inferior dibanding Mario Gomez yang kini menjabat pelatih Borneo. Musim lalu, dua kali mereka bertemu dalam duel Borneo kontra Persib. Hasilnya, dua kali Gomez mempecundangi Dejan di Liga 1 2018.

2 Rekor Buruk

Pada pertandingan ini, Dejan dihadapkan pada dua rekor buruk sekaligus. Dia selalu kalah melawan Mario Gomez dan demikian halnya dengan Madura United yang belum pernah menang kontra Borneo FC di Liga 1.

Borneo FC juga datang ke Madura dengan rekor yang cukup bagus, belum pernah kalah dengan hasil masing-masing sekali menang dans seri di dua laga sebelumnya. Mario Gomez menilai pertandingan ini penting untuk kedua tim.

“Ini pertandingan penting untuk mendapat tiga poin penting. Kami siap bertanding di sini, saya tahu Madura tim kuat musim ini. Pertandingan ini penting buat kedua kesebelasan,” ucap pelatih asal Argentina tersebut.

“Madura United punya banyak pemain bagus. Saya tahu skuat Madura musim lalu, sekarang semakin kuat. Setiap tim punya momen untuk berkembang dan menjadi lebih baik,” tambah pelatih berusia 62 tahun itu.

Prediksi Susunan Pemain

Madura United (4-4-1-1): M. Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Fandry Imbiri, Jaimerson Xavier, Andik Rendika Rama (belakang); Zulfiandi, Asep Berlian, Greg Nwokolo, Andik Vermansah (tengah); Beto Goncalves; Aleksnadar Rakic (depan).

Pelatih: Dejan Antonic

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper); Abdul Rachman, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Diego Michiels (belakang); Finky Pasamba, Wahyudi Hamisi, Ichsan Kurniawan (gelandang); Terens Puhiri, Matias Conti, Lerby Eliandry (depan).

Pelatih: Mario Gomez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here