Prediksi Borussia Dortmund vs Bayern Munchen, Bundesliga 26/05/2020

0
35
Prediksi Borussia Dortmund vs Bayern Munchen, Bundesliga 26/05/2020
dinasty-poker

Prediksi Borussia Dortmund vs Bayern Munchen, Bundesliga 26/05/2020

Gilabola.com – Prediksi Borussia Dortmund vs Bayern Munchen, big match Liga Jerman pada hari Selasa 26 Mei 2020 malam WIB. Hanya tersisa tujuh pekan sepak bola sampai akhir musim. Jadi ini merupakan laga yang sangat menentukan.

Siapa pun yang menang belum bisa dipastikan menjadi juara Bundesliga musim 2019/2020 ini, tapi jika BVB meraih tiga poin maka mereka akan menipiskan jarak menjadi satu poin saja di bawah Die Bayern dan itu membuka segala kemungkinan sampai akhir musim. Die Roten berada di puncak klasemen Liga Jerman dengan 61 poin dan selisih gol yang cukup superior +52, dibandingkan Die Borussen pada posisi kedua dengan 57 poin dan selisih gol +41.

Kedua tim tampil sama baiknya setelah Liga Jerman bergulir kembali 16 Mei lalu, dengan keduanya memenangkan dua laga mereka di pekan 26 dan 27. Dortmund menang 4-0 atas rival terberatnya di Ruhr, Schalke 04, sebelum menang lagi tapi sedikit lebih sulit melawan Wolfsburg dengan skor 0-2. Sementara itu Robert Lewandowski dan kawan-kawan menang susah payah 0-2 di kandang Union Berlin sebelum menang lagi dengan skor lebih meyakinkan 5-2 atas Eintracht Frankfurt.

Dua Alasan Dortmund Harus Menang Atas Bayern

Ada dua alasan mengapa tim jersey kuning itu harus menang atas sang juara bertahan Bundesliga. Alasan pertama adalah, mereka memiliki dua bahkan mungkin tiga pemain paling didambakan seantero Eropa. Anda sudah bisa menebaknya: Jadon Sancho, Erling Haaland dan Achraf Hakimi, pemain pinjaman Real Madrid.

Alasan kedua, hanya dengan menang dan meraih tiga poin-lah anak buah Lucien Favre itu bisa membuka peluang menyalip Der FCB pada pekan-pekan terakhir Liga Jerman musim ini. Selisih mereka saat ini adalah empat poin. Sebuah kemenangan di Signal Iduna Park akan menipiskan jarak menjadi satu poin saja.

Tiga Alasan Bayern Munchen Harus Menangi Laga Ini

Tapi pada sisi sebaliknya ada tiga alasan mengapa Der FCB harus menang atas rival terberatnya di Bundesliga tersebut. Satu, mereka sudah tujuh kali menjadi juara Liga Jerman secara berturut-turut. Tidak ada alasan untuk melepas kesempatan yang satu ini. Sebuah kemenangan akan sedikit melegakan karena memperlebar jarak dengan BVB sebanyak tujuh poin.

Alasan kedua, Stern des Südens (+52) memiliki selisih gol yang lebih baik daripada pihak Dortmund (+41) dengan kebobolan yang lebih sedikit (28) dibandingkan anak-anak Lucien Favre (33) serta produktifitas gol yang lebih superior (80 banding 74). Dari enam tim teratas di klasemen Liga Jerman, BVB termasuk tim kedua terburuk dalam jumlah gol kebobolan.

Alasan ketiga, pada matchday terkininya melawan Wolfsburg, Dortmund terlihat kesulitan melepaskan tembakan on target. Hanya dua shots on target tercatat sepanjang 90 menit pertandingan! Bayangkan itu! Bahkan dengan Erling Haaland di lini depan mereka hanya mampu mencatatkan dua shots on target. Selain itu ada empat percobaan meleset dari gawang The Wolves. Bandingkan itu dengan Die Roten yang mencatatkan 10 tembakan tepat sasaran dan 10 percobaan serangan yang gagal pada laga melawan Eintracht Frankfurt pada akhir pekan kemarin.

Prediksi Borussia Dortmund vs Bayern Munchen: Skor Akhir

Pada akhirnya kedua tim akan bermain hati-hati dan saling menantikan kesempatan. Tentu saja ada dorongan kuat dari Robert Lewandowski dan Erling Haaland (serta Jadon Sancho jika diturunkan sebagai starter) untuk menunjukkan keperkasaan mereka. Tapi prediksi skor akhir Borussia Dortmund vs Bayern Munchen akan terjaga 1-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here