Prediksi Bali United vs PSS Sleman 22 Juli 2019

0
15
berita-bola94
dinasty-poker

Bali United akan mencoba bangkit ketika kedatangan PSS Sleman di lanjutan Shopee Liga 1 pekan 10. Pertemuan Bali United vs PSS ini bisa dikatakan sebagai pertemuan dua tim yang tengah terluka.

Bali United maupun PSS Sleman sedang berusaha bangkit, setelah menelan kekalahan pada laga sebelumnya. Bali United takluk 0-2 dari tuan rumah Persela Lamongan (16/7/2019).

Sementara PSS lebih mengenaskan lagi karena dipermalukan PSIS Semarang 1-3 di kandang sendiri (17/7/2019). Praktis, kedua tim mengusung misi kebangkitan di pekan ke-10 ini.

Serdadu Tridatu lebih diuntungkan karena berstatus tuan rumah dengan memiliki dukungan penuh dari suporter pada laga ini. Anak asuh Stefano Cugurra itu juga ingin kembali meramaikan persaingan di papan atas.

Bali United berada di puncak klasemen dalam empat pekan awal. Dua kekalahan beruntun dari Barito Putera dan Persela, membuat Bali United harus merelakan posisi teratas diambil alih Tira Persikabo dan Madura United.

Stefano Lilipaly cs. berpeluang kembali menyodok ke posisi teratas, jika mampu mengandaskan perlawanan PSS.

Pelatih Stefano Cugurra cukup beruntung hampir seluruh pemainnya bisa diturunkan. Termasuk dua pemain asing, Brwa Nouri dan William Pacheco, yang sudah menyelesaikan skorsing akumulasi kartu.

Skuat yang komplet membuat Teco memiliki banyak pilihan dalam menentukan pemain yang akan diturunkannya.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu telah mempelajari kekalahan dua pertandingan terakhir melawan Barito Putera dan Persela.

“Kami punya dua kesempatan berlatih keras sebelum menghadapi PSS. Kami sudah mengevaluasi dua pertandingan away yang berakhir dengan kekalahan. Semoga kami bisa meraih hasil yang maksimal,” ujar Teco.

“Kami harus bekerja keras untuk bisa menang atas PSS. Semua pemain Bali United sepakat untuk bangkit lagi. Tidak ada lawan yang mudah atau dianggap mudah, termasuk PSS,” kata Teco.

Simak preview Bali United vs PSS Sleman selengkapnya di bawah ini ya.

PSS Bakal Memberi Perlawanan

Di kubu lawan, PSS bermain tanpa diperkuat bek asal Spanyol, Alfonso De La Cruz, dan gelandang berpaspor Irak, Brian Ferreira. Alfonso masih mengalami cedera, sementara Brian Ferreira mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, bisa memaksimalkan Asyraq Gufron dan bek kawakan Purwaka Yudi di sektor belakang. Untuk peran Brian Ferreira berpeluang digantikan Sidik Saimima atau Rangga Muslim.

Seto mengatakan tim asuhannya sudah melupakan hasil negatif saat dipermalukan PSIS. Meski minus beberapa pemain pilar, PSS tetap memiliki stok pemain lain yang tidak kalah berkualitas.

Di atas kertas, materi pemain yang dimiliki Bali United disebut-sebut sebagai satu di antara yang terbaik di antara kontestan liga 1 lainnya musim ini.

Deretan pemain bintang yang dimiliki Bali United, tak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya. Seto pun memaklumi hal tersebut dan meminta skuatnya berusaha memberikan perlawanan.

“Bali United punya pemain yang kualitasnya merata di semua lini. Saya berharap pemain mampu tampil disiplin dan enjoy pada laga nanti. Laga kemarin kami jadikan evaluasi,” ucap Seto Nurdiyantoro.

Perkiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Michael Orah, Leonard Tupamahu, William Pacheco, Made Andika Wijaya (belakang); Melvin Plajte, Brwa Nouri, Paulo Sergio (tengah); Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan)

Pelatih: Stefano Teco

PSS Sleman (4-4-2): Try Hamdani (kiper); Bagus Nirwanto, Purwaka Yudi, Asyraq Gufron, Derry Rachman (belakang); Ricky Kambuaya, Guillerme Felipe de Castro, Wahyu Sukarta, Irkham Zahrul Milla (tengah); Yevhen Bokhasvili, Haris Tuharea (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here