Prediksi Atalanta vs Cagliari: Peluang Terbuka Untuk Menang Telak Lagi

0
7
dinasty-poker

Prediksi Atalanta vs Cagliari 15 Januari 2021

beritabola99.comAtalanta akan menjamu Cagliari dalam babak 16 besar Coppa Italia 2020/21, Jumat (15/1/21), di Atleti Azzurri d’Italia. Tim tuan rumah punya kans lolos yang sangat terbuka; mengingat mereka mulai kembali tajam dan Cagliari masih saja terpuruk akibat performa mengecewakan di lini belakangnya.

  • Hanya Menang Jika Cetak Banyak Gol

Atalanta akhirnya kembali merasakan yang namanya menang telak. Dalam tiga laga terakhir, La Dea menggasak Sassuolo, Parma, dan Benevento dengan skor meyakinkan (5-1; 3-0; 4-1). Serangan mereka begitu efektif, bahkan sempat unggul banyak gol terlebih dulu sebelum tim lawan mencetak gol hiburan.

Sayangnya, mayoritas kemenangan Atalanta musim ini hanya tercipta ketika mereka bisa tampil tajam. Buktinya, lima kemenangan terakhirnya tercipta dengan mencetak minimal dua gol. Jika gagal menampilkan produktivitasnya, La Dea lebih sering tertahan.

Dalam sepuluh laga terakhir, mereka lebih sering meraih hasil imbang atau kalah jika gagal mencetak dua gol atau lebih (Spezia, 0-0; Inter Milan, 1-1; Midtjylland, 1-1; Juventus, 1-1; Verona, 0-2).

Menilik performa belakangan ini, ketajaman La Dea belum sebaik musim lalu. Musim lalu, mereka mencuri perhatian berkat mencetak 100 gol di semua kompetisi. Peran Duvan Zapata, Alejandro Gomez, Josip Ilicic, dan Luis Muriel saat ini juga belum optimal meski terlihat kembali ganas.

Salah satu penyebab penurunan performa La Dea adalah perseteruan antara sang pelatih, Gian Piero Gasperini, dengan Alejandro Gomez selaku kapten. Akan tetapi, Gomez sendiri sudah diparkir dan siap meninggalkan Atalanta dalam waktu dekat; sehingga dalam waktu dekat pengaruh konflik ini diperkirakan akan memudar.

Prediksi Atalanta vs Cagliari 15 Januari 2021 1
https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2020/11/atalanta-1_7a0dcef.jpg
  • Perlu Perbaikan di Lini Bertahan

Kekuatan terbaik Atalanta adalah ketajaman tinggi dan fluiditas saat menyerang. Dalam kemenangan melawan Roma (4-1) dan Sassuolo (5-1) contohnya, umpan crossing dan pressing tinggi mereka sangat akurat dan cepat; dan ini memberikan ruang untuk Luis Muriel dkk. pamer efektivitasnya.

Namun, berkaca kepada beberapa hasil minor terakhir, Atalanta tidak akan ditakuti lagi jika performa bertahannya masih inkonsisten. Mereka masih sering tidak siap ketika sang lawan bisa melancarkan serangan direct cepat dengan efektivitas tinggi. 

Aksi defensif mereka cenderung masih lemah. Duet Jose Palomino dan Rafael Toloi di posisi bek tengah sering berjalan buruk karena kerap membiarkan lawan melepas tembakan dan umpan crossing. Hal tersebut menjadi penyebab utama kekalahan mereka dari Napoli (1-4), Sampdoria (1-3), Hellas Verona (0-2); serta ditahan Bologna (2-2) tiga pekan lalu.

Secara umum, mereka bahkan sudah kebobolan 30 gol dari total 22 laga (22 gol di Serie A dan delapan di UCL). Akibat angka yang buruk tersebut, mereka masih tertahan di posisi lima klasemen sementara. Tugas mereka tentunya masih sangat berat; terlebih jarak ke posisi dua besar sudah sembilan poin.

  • Gagal Menang di Delapan Laga 

Performa Cagliari belakangan ini masih sangat buruk. Dalam delapan laga Serie A terakhir, mereka gagal meraih satu pun kemenangan (Spezia, 1-1; Hellas Verona, 1-1; Juventus, 0-2; Bologna, 2-3; Inter Milan, 1-3; Roma, 2-3; Benevento, 1-2; Fiorentina, 0-1).

Delapan hasil laga di atas memperlihatkan dua sisi mata pisau. Mereka cukup konsisten dari segi produktivitas karena hanya dua kali gagal mencetak gol. Namun, Gli Isolani jauh lebih rentan dalam mengantisipasi serangan lawan. Kelemahan antisipasi serangan membuat mereka lebih sering kalah; dan masih tertahan di posisi 16 klasemen sementara.

Menariknya, rata-rata kemenangan Cagliari musim ini lebih sering tercipta ketika bisa mencetak sekurang-kurangnya tiga gol. Sejauh ini, dua gol saja belum tentu cukup; terutama jika tim lawan punya produktivitas yang tak kalah tinggi seperti AS Roma dua pekan sebelumnya (2-3).

Apesnya, di ajang ini, mereka harus bertemu Atalanta, tim yang mulai kembali produktif dalam sebulan terakhir. Jika Cagliari bisa mencetak dua gol, bisa jadi itu tak akan cukup karena Atalanta cukup konsisten mencetak 3+ gol dalam lima laga sebelumnya.

Prediksi Atalanta vs Cagliari 15 Januari 2021 2
https://metropolitanmagazine.it/wp-content/uploads/2020/11/Nandez-getty-images.jpg
  • Undian Ringan

Atalanta diprediksi bisa mengalahkan Cagliari; judi bola online yakin dengan skor telak jika Luis Muriel dkk. sanggup menjaga ketajamannya. Ini pun menjadi undian yang cukup ringan untuk Atalanta, karena Cagliari masih belum bisa memperbaiki performa buruknya di lini belakang.

Perkiraan Susunan Pemain Atalanta vs Cagliari :

(Atalanta) : P. Gollini; Rafael Tolói, J. Palomino, H. Hateboer, R. Gosens, C. Romero, J. Iličić, M. de Roon, R. Freuler, M. Pessina, D. Zapata.

Manager : G. Gasperini.

(Cagliari) : A. Cragno; L. Ceppitelli, A. Tripaldelli, S. Walukiewicz, G. Zappa, R. Nainggolan, João Pedro, R. Marin, N. Nández, F. Caligara, L. Pavoletti.

Manager : E. Di Francesco.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atalanta vs Cagliari
04/10/20 SEA Atalanta 5-2 Cagliari
06/07/20 SEA Cagliari 0-1 Atalanta
03/11/19 SEA Atalanta 0-2 Cagliari
05/02/19 SEA Cagliari 0-1 Atalanta
14/01/19 COI Cagliari 0-2 Atalanta
  • 5 Laga Terakhir Atalanta
09/01/21 SEA Benevento 1-4 Atalanta
06/01/21 SEA Atalanta 3-0 Parma
03/01/21 SEA Atalanta 5-1 Sassuolo
24/12/20 SEA Bologna 2-2 Atalanta
21/12/20 SEA Atalanta 4-1 Roma
  • 5 Laga Terakhir Cagliari
11/01/21 SEA Fiorentina 1-0 Cagliari
06/01/21 SEA Cagliari 1-2 Benevento
03/01/21 SEA Cagliari 1-4 Napoli
24/12/20 SEA Roma 3-2 Cagliari
20/12/20 SEA Cagliari 1-1 Udinese

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here