PREDIKSI ARSENAL VS RENNES: ILMU DARI MANCHESTER

0
61
prediksi-arsenal-vs-rennes
dinasty-poker

Beritabola99.com – Arsenal sudah dua musim absen di Liga Champions. Mereka harus puas bermain di Liga Eropa setelah gagal finish di peringkat empat besar Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir. Saat ini, Arsenal tengah berjuang untuk lolos ke babak delapan besar Liga Eropa 2019.

Kerja keras harus dilakukan Arsenal karena dikalahkan Stade Rennais FC pada leg pertama 16 besar Liga Europa 2019 di Stadion Roazhon Park dengan skor 3-1. Maka dari itu Arsenal membutuhkan kemenangan dua gol saat menjamu Rennes di Stadion Emirates, Jumat (15/3) dini hari.

Meskipun bukan tugas mudah, tapi Arsenal punya kapasitas untuk melakukannya. Lagipula kekalahan Arsenal pada leg pertama tidak lepas dari kartu merah Sokratis Papasthatopoulos pada menit. Sebelumnya, Arsenal unggul cepat lewat gol Alex Iwobi.

Tapi keadaan berbalik setelah Sokratis dikeluarkan sehingga Rennes berbalik menang karena tidak mengendurkan serangannya. Sementara Arsenal hanya bisa mengimbangi permainan dengan cara bertahan. Padahal, The Gunners mampu bertahan dengan baik menerima agresivitas serangan Rennes sebelum Sokratis mendapatkan kartu merah.

Arsenal sedang percaya diri usai menghajar Manchester United dengan skor 2-0 di liga domestik. Berdasarkan hasil laporan agen bola bahwa dua gol tersebut dicetak oleh Granit Xhaka dari umpan Alexandre Lacazette dan penalti Pierre-Emerick Aubameyang.

Khusus Lacazette, ia menjadi tambahan kekuatan pada leg kedua nanti. Penyerang asal Prancis itu akan kembali memperkuat lini serang Arsenal. Sebelumnya, UEFA menghukum Lacazette dengan larangan tampil di tiga pertandingan akibat kartu merah ketika melawan BATE Borislov.

Sekarang hukuman itu telah dikurangi satu pertandingan sehingga bisa ditampilkan saat melawan Rennes. Setidaknya Lacazette akan bernafsu karena ia absen pada leg pertama. Lacazette yang bermain gemilang ketika menaklukan United, diperkirakan akan diturunkan dari menit awal.

“Banding yang diajukan Arsenal telah diterima sebagian. Diputuskan hukuman pemain Arsenal Alexandre Lacazette, dua pertandingan kompetisi UEFA di mana dia tidak memenuhi syarat atas pemainan kasarnya,” tulis pernyataan UEFA.

Begitu juga dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Kombinasi kedua pemain haus gol itu diharapkan bisa membawa Arsenal melenggang ke babak selanjutnya. Kedua pemain itu ada kemungkinan diduetkan pada formasi 3-4-1-2 seperti yang diterapkan ketika mengalahkan Manchester United.

Tapi Sokratis harus absen kaerna mendapatkan kartu merah pada pertandingan leg pertama. Selain itu, Danny Welbeck, Hector Bellerin dan Rob Holding juga absen karena cedera. Kabar buruk terbaru pun datang ketika Henrikh Mkhitaryan mendapatkan cedera ringan saat latihan.

Padahal Arsenal butuh kemenangan minimal dengan skor 2-0 saat menjamu Rennes. Meskipun satu gol di Stadion Roazhon Park bisa menjadi modal cukup berharga untuk laga nanti. Namun jangan lupa Rennes juga baru meraih kemenangan dalam laga terakhirnya.

Mereka menumbangkan Caen dengan skor 3-1 pada kompetisi Liga Prancis melalui gol Benjamin Bourigeaud, Adrien Hunou dan M’Baye Niang. Ismaila Sarr pun tampil luar biasa dengan menyumbangkan dua asis. Hatem Ben Arfa yang bermain apik pada leg pertama 16 besar Liga Eropa pun harus diwaspadai.

Mereka akan menjadi andalan Rennes pada formasi 4-4-2 di Stadion Emirates nanti. Pemain-pemain itu harus menjadi pelipur lara atas cederanya Abdoulaye Diallo, Jordan Siebatcheu, Ludovic Baal dan Romain Danze.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :

– H2H Arsenal vs Rennes

08/03/19UELRennes3-1Arsenal

– 5 Laga Terakhir Arsenal

10/03/19PRLArsenal2-0Man.Utd
08/03/19UELRennes3-1Arsenal
02/03/19PRLTottenham1-1Arsenal
28/02/19PRLArsenal5-1Bournemouth
24/02/19UELArsenal2-0Southampton

– 5 Laga Terakhir Rennes

10/03/19LI1Rennes3-1Caen
08/03/19UELRennes3-1Arsenal
28/02/19CDFRennes2-0Orleans
24/02/19LI1Rennes1-1Marseille
22/02/19UELReal Betis1-3Marseille
Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Rennes :

(Arsenal) : Leno ; Nacho Monreal ; Papastathopoulos ; Koscielny ; Kolasinac ; Ozil ; Ramsey ; Xhaka ; Denis Suarez ; Aubameyang ; A.Iwobi.
Manager : Unai Emery

(Rennes) : Koubek ; Da Silva ; Mexer ; Traore ; Bensebaini ; Ben Arfa ; Grenier ; Bourigeraud ; Hunou ; Niang ; Sarr.
Manager : J.Stephan

PREDIKSI SKOR BOLA

“Arsenal tetap menjadi favorit karena masa lalu dan pengalaman mereka. Satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah kita perlu mencetak gol di sana, setidaknya satu kali. Jika tidak, dua kali,” ujar Julien Stephan, Pelatih Rennes, seperti dikutip dari Punch.

Rennes harus bersiap diri karena Arsenal akan tetap mengutamakan penyerangan karena membutuhkan selisih dua gol. Sementara Arsenal, tidak boleh kalah jumlah pemain lagi agar tidak dipermalukan tamunya.

“Kita tahu bahwa misalnya pada hari Kamis, satu pertandingan dapat banyak berubah dengan satu kartu merah atau gol. Jadi sangat penting mengendalikan emosi kita,” imbuh Unai Emery, seperti dikutip Punch.

Keutuhan pemain akan menjadi faktor kunci pada laga ini jika berkaca pada leg pertama. Sebab Arsenal dengan pemain lengkap pun mampu menaklukan United atas skor 2-0. Lalu mengapa tidak ketika Arsenal menjamu Rennes di Stadion Emirates.

PREDIKSI SKOR AKHIR RENNES VS RENNES : 2 – 0

Simak terus informasi secara gratis yang disediakan oleh situs prediksi skor bola ini. Baca juga artikel terkait lainnya yang masih membahas seputar Liga Europa 15 Maret 2019 antara Slavia Praha vs Sevilla. TerimaKasih dan Goodluck!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here