Polisi Kecam Klub-klub Liga Inggris yang Tolak Rencana Stadion Netral

0
35
Polisi Kecam Klub-klub Liga Inggris yang Tolak Rencana Stadion Netral
dinasty-poker

Polisi Kecam Klub-klub Liga Inggris yang Tolak Rencana Stadion Netral

Gilabola.com – Sejumlah klub-klub Liga Inggris masih menentang gagasan memainkan sisa pertandingan mereka musim ini di stadion netral, dan wakil polisi Inggris meminta mereka “kembali sadar.”

Dalam konteks budaya Inggris, kata-kata yang dipilih oleh pimpinan polisi khusus Inggris untuk sepak bola Mark Roberts, sudah sangat keras. Ia menggunakan istilah “get a grip”, sebuah kata yang biasa ditujukan pada orang yang sibuk memikirkan diri sendiri, dan bukan kepentingan yang lebih luas.

Hal ini disampaikan Mark Roberts dalam konteks jumlah orang yang sudah menjadi korban jiwa dari wabah yang saat ini terjadi di seantero Inggris, lebih dari 30.000 orang. Tapi klub-klub Liga Inggris, terutama yang berada dekat-dekat zona degradasi, masih sibuk dengan “keuntungan stadion kandang.”

Mark Roberts mengatakan kepada Sky Sport bahwa dia khawatir tentang beberapa komentar yang dia dengar mengenai syarat-syarat untuk memulai kembali Liga Inggris, yang ditangguhkan pada pertengahan Maret akibat pandemi Covid-19.

Klub-klub Liga Inggris diberitahu bahwa pertandingan hanya akan digelar di stadion-stadion netral yang telah disetujui dari sudut pandang kesehatan dan keselamatan, antara lain jarak yang lumayan jauh dari stadion ke pemukiman terdekat.

CEO Brighton & Hove Albion Paul Barber mengatakan timnya tidak mau menyerahkan keuntungan menjadi tuan rumah dan CEO Aston Villa, Cristian Purslow, mengatakan tim yang terdegradasi dari Premier League akan kehilangan sekitar 3,7 triliun rupiah.

“Hal-hal yang mulai membuat saya sedikit khawatir ketika kami semakin dekat dengan kemungkinan memulai kembali liga adalah komentar yang kita dengar dari beberapa orang-orang yang terlibat dalam sepak bola,” kata Roberts.

“Komentar seperti ‘kami mungkin akan terdegradasi’, ‘kami tidak ingin bermain di tempat netral’, ‘ketika kami bermain pada laga tandang, kami ingin ada penggemar di stadion’, ‘kami bermain di kandang sendiri tanpa penggemar itu adalah sebuah kerugian’, ‘kami ingin mendapatkan trofi’.”

“Saya merasa dalam konteks sepakbola, semua [kometar yang diberikan itu] adalah masalah besar. Tetapi dalam konteks di mana 30.000 orang telah meninggal [di Inggris] dan kemungkinan masih bisa naik, maka itu bukan masalah besar.”

“Kami ingin bekerja sama dengan sepak bola, mengembalikan musim [Liga Inggris ini] karena alasan komersial, karena alasan moral, tapi kita harus mengingatkan diri sendiri bahwa tidak boleh ada risiko membahayakan kehidupan lebih lanjut,” tegas Roberts.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here