Piala Gubernur Jatim 2020, Ini Fakta Menariknya

0
41
Piala Gubernur Jatim 2020, Ini Fakta Menariknya
dinasty-poker

Piala Gubernur Jatim 2020, Ini Fakta Menariknya

Gilabola.com – Tidak adanya turnamen pra musim bergengsi menyambut bergulirnya Liga 1 tahun ini. Maka jutaan pasang mata pecinta sepakbola tanah air, kini tertuju pada ajang Piala Gubernur Jatim 2020 yang dihelat di dua kota Malang dan Bangkalan, Madura.

Seperti diketahui ajang yang bergulir sejak tahun 2002 ini sejatinya khusus diperuntukan untuk klub-klub asal Jawa Timur saja. Bisa dibilang turnamen ini sendiri seperti layaknya sebuah kompetisi liga domestik. Dimana di dalamnya terdapat berbagai rivalitas yang sangat tinggi.

Turnamen ini sendiri sempat vakum cukup lama yakni selama lima tahun,dengan berbagai alasan. Dimana terakhir digelar pada tahun 2014 lalu. Akan tetapi pihak penyelanggara kembali menggadakannya di awal musim ini.

Bahkan ajang tersebut untuk beberapa klub dijadikan sebagai persiapan menyambut kompetisi Liga 1 yang akan bergulir pada 29 Februari mendatang. Meski begitu tetap saja gengsi besar akan tersaji. Nah dibawah ini merupakan beberapa fakta menarik ajang tersebut.

Ulasan Piala Gubernur Jatim 2020

Hadirnya Dua Klub asal Jakarta

Fakta menarik Piala Gubernur Jatim 2020 yang pertama adalah adanya dua klub asal Jakarta yakni Persija dan Bhayangkara FC. Menariknya mereka merupakan tim juara kompetisi Liga 1 di musim yang berbeda. Bahkan kini keduanya pun mendominasi puncak klasemen yang terbagi dua grup tersebut. Dan mereka pun juga di prediksikan akan bertemu di final pada ajang ini.

Juara Terbanyak Tumbang

Kedua fakta menarik Piala Gubernur Jatim 2020 adalah juara terbanyak yakni Persela pada perhelatan kali ini benar-benar buruk. Bagaimana tidak, dari dua kali bertanding tim besutan Nil Maizar itu menelan dua kekalahan. Tentu saja membuat langkah Laskar Joko Tingkir pun harus terhenti lebih cepat.

Marko Simic Top Skor

Berikutnya hal menarik yang tersaji di Piala Gubernur Jatim 2020 adalah striker Persija, Marko Simic kini memimpin sebagai daftar top skor. Dimana pemain asal Kroasia tersebut sudah mengemas 4 gol. Bahkan keran golnya bisa saja bisa berlanjut di laga berikutnya. Tentu saja hal ini akan sangat menyulitkan untuk penyerang lainnya seperti Jonathan Bauman (Arema), Beto Goncalves (Madura United) untuk mengejar pundi-pundi gol rekan senegara Dejan Lovren tersebut.

Persik Juara Terakhir Turnamen Tampil Loyo

Fakta lainnya adalah Persik yang keluar sebagai juara terakhir kali turnamen ini digelar.  Justru tidak bisa memberikan perlawanan apapun. Dimana tim besutan Joko Susilo itu juga belum mampu memetik kemenangan. Hasilnya klub berjuluk Macan Putih itu harus terbenam di dasar klasemen grup  A.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here