Petinggi Bayern Munchen Ungkap Alasan Sepak Bola Harus Diteruskan

0
40
Petinggi Bayern Ungkap Alasan Penting Sepakbola Harus Diteruskan
dinasty-poker

Petinggi Bayern Ungkap Alasan Penting Sepakbola Harus Diteruskan

Gilabola.com – CEO klub raksasa Jerman, Karl-Heinz Rummenigge mengungkan alasan mengapa sangat penting bagi sepakbola untuk bisa diteruskan lagi.

Sepakbola di Eropa memang sedang mengalami masa penundaan yang tak pasti akibat wabah virus corona akhir-akhir ini, namun wacana untuk memulai kembali kompetisi terus digulirkan. Salah satu liga yang mulai serius dengan rencana tersebut adalah Bundesliga karena banyak tim termasuk Bayern Munchen sudah memulai latihan kembali meskipun dalam situasi yang terbatas.

Saat ini klub-klub di Bundesliga memang sedang menunggu ijin dari pemerintah Jerman agar bisa meneruskan sisa kompetisi yang ada. Walaupun masih menjadi perdebatan, CEO Bayern, Rummenigge mengungkapkan bahwa ada setidaknya dua alasan penting mengapa sepakbola harus digulirkan kembali.

Menurut Rummenige alasan pertama adalah dari sisi olahraga, penting dalam sebuah kompetisi agar gelar juara, degradasi dan juga tim-tim yang akan bermain di kompetisi Eropa bisa ditetapkan di lapangan. Sementara yang kedua tentunya mengenai masalah ekonomi, dengan pentingnya hak siar TV, jika kompetisi berhenti akan sangat berpengaruh bagi kondisi finansial semua tim.

“Kita harus segera kembali bermain di lapangan karena dua alasan: alasan di bidang olahraga, dengan gelar juara, degradasi dan posisi untuk kejuaran Eropa ditentukan dan alasan ekonomi karena hak siar TV sangat berpengaruh terhadap pendapatan dari klub-klub,” ujar sang CEO kepada Corriere dello Sport.

Hingga kini memang masih belum ada tanggal pasti kapan Bundesliga akan digulirkan meski mantan penyerang hebat di masanya itu menyebut 9 Mei sebagai tanggal yang menjadi hipotesis saat ini. Namun, keputusan akhir masih akan ditentukan lagi oleh semua pihak, sama seperti yang juga terjadi di banyak Liga lain di Eropa seperti Serie A maupun Premier League.

“Selama tiga hari kita sudan memulai latihan dalam kelompok kecil, menghormati semua protokol kesehatan yang ada. Memulai pada 9 Mei adalah sebuah hipotesis di Jerman, tapi kami akan mengambil keputusan bersama seperti di Italia. Kita sedang menunggu persetujuan dari pemerintah,” ungkapnya lagi.

Dibanding Italia maupun Inggris, peluang Jerman memang sepertinya lebih besar untuk bisa memulai kompetisi karena kesiapan medis negara tersebut dalam menghadapi Covid-19 terlihat lebih baik. Terbukti dengan sudah diijinkannya klub-klub Bundesliga memulai latihan meskipun dengan protokol kesehatan terbatas yang tidak sama dengan kondisi biasanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here