Pertanyaan Besar: Siapa yang Lebih Hebat, Wan-Bissaka atau Alexander-Arnold?

0
27
berita-bola-92-741x468
dinasty-poker

Beritabola99.com – Aaron Wan-Bissaka dan Trent Alexander-Arnold mulai diadu untuk memperbutkan status bek kanan terbaik di Premier League musim ini. Keduanya masih muda dan punya potensi luar biasa.

Alexander-Arnold lebih dahulu impresif musim lalu dengan membantu Liverpool menjuarai Liga Champions. Wan-Bissaka juga tampil luar biasa bersama Crystal Palace, yang membuatnya layak bergabung dengan Manchester United.

Sejak awal musim ini, perdebatan tentang siapa yang terbaik di antara keduanya semakin panas. Bagaimanapun, rivalitas antara Liverpool dengan MU sangat menarik, dan karena itulah kedua bek sayap ini terus dibandingkan.

Siapa yang sekiranya paling baik di antara dua nama tersebut? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya.

Siapa Lebih Baik?

Analis ESPN FC, Steve Nicol membagikan pandangannya terkait persaingan dua bek kanan ini. Dia yakin pendapatnya sudah cukup mewakili pendapat khalayak umum. Wan-Bissaka lebih baik saat bertahan, Alexander-Arnold lebih berbahaya saat menyerang.

“Wan-Bissaka [bek yang lebih baik]. Namun, urusan menyerang dengan membawa bola, Trent Alexander-Arnold dapat dipertimbangkan sebagai bek kanan terbaik Inggris,” kata Nicol.

“Biar begitu, dalam urusan bertahan satu lawan satu dan pemahaman posisi, dia [Alexander-Arnold] masih harus bekerja keras. Dia belum cukup bagus.”

Tergantung Tim

Biar begitu, Nicol yakin tidak ada yang lebih baik atau yang lebih buruk dari dua nama tersebut. Semuanya tergantung pada permainan tim. Pada tim ofensif, Alexander-Arnold mungkin lebih baik. Pada tim defensif, Wan-Bissaka sebaiknya dipilih.

“Itu tergantung pada bagaimana tim saya dibentuk. Jika tim saya ingin bermain defensif dengan solid, saya akan mengambil Wan-Bissaka,” lanjut Nicol.

“Jika ingin menyerang maka sebaiknya anda memilih Alexander-Arnold,” tandasnya.

Sumber: ESPN FC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here