Persib Bandung Tak Pernah Kalah dari Persija Jakarta dalam Pertandingan Kandang

0
53
berita-persib-vs-persija9
dinasty-poker

Beritabola99.com – Selama tujuh tahun Persib Bandung tidak pernah kalah atas Persija Jakarta dalam laga tandang jelang pertemuan di pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (28/10)

Pertandingan Persib vs Persija harus dilaksanakan sebagai laga pindahan di Gianyar Bali, karena tidak bisa menyelenggarakan pertandingan tersebut di Bandung atau Jawa Barat.

Sebab, pertandingan tersebut tidak mendapatkan izin dari Kepolisian Daerah Jawa Barat akibat kondisi politik di Bandung. 

Pertandingan ini menjadi krusial bagi kedua tim, tidak hanya mendapatkan tiga poin, tetapi juga gengsu sejarah bagi Maung Bandung dan Macan Kemayoran. 

Walaupun begitu, Persib tidak pernah kalah dari Persija di pertandingan kandang sejak Januari 2012. 

Maret 2011 menjadi kekalahan terakhir dalam laga kandang untuk Persib bandung melawan Persija dengan 2-3 lewat dua gol Bambang Pamungkas dan Oliver Markor dan Persib Hanya bisa membalas lewat Abanda Herman dan Shohei Matsunaga. 

Mulai 2012, Persib sudah bertemu Persija selama lima kali baik di Liga Super Indonesia ataupun Liga 1. Dari pertemuan tersebut, Maung Bandung menang tiga kali dengan dua pertandingan berujung imbang. 

Di musim ini Persib berada di papan tengah dengan berada posisi ke-11 sedangkan Persija berada di papan bawah ke – 14.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here