Peran Meulensteen di Balik Ketajaman Ronaldo

0
34
berita-bola4
dinasty-poker

Beritabola99.com – Mantan staf pelatih Manchester United, Rene Meulensteen, menjelaskan bahwa ia turut membantu Cristiano Ronaldo meningkatkan ketajamannya di Old Trafford.

Ronaldo gabung United pada 2003 di usia 18 tahun. Meski demikian butuh waktu lima tahun baginya untuk bisa tampil konsisten di depan gawang.

“Cristiano Ronaldo adalah seseorang yang banyak menghabiskan waktu bersama saya di awal musim 2007-08. Kartu merah di pertandingan kedua musim itu berarti dia dilarang untuk tiga pertandingan, yang memberi saya peluang sempurna untuk mengerjakan beberapa hal bersamanya,” kata Meulensteen di Soccerway.

cristiano ronaldo-manchester united vs juventus

“Saya percaya dia adalah salah satu penyerang terbaik di usia yang sangat muda, tetapi dia tidak cukup produktif. Kami membutuhkan dia untuk mencetak lebih banyak gol. Saya tahu dia juga menginginkan itu.”

“Tujuan saya adalah untuk membuat dia lebih mengerti cara mencetak gol, mengenali bagaimana dia bisa berada di tempat yang dia inginkan. Itu juga tentang beberapa hal di luar lapangan.”

“Itu juga tentang menetapkan arah tembakan dan menjelaskan kepadanya bahwa orang-orang yang memiliki tembakan yang akurat. Dia sangat menerima apa pun saran yang bisa membantunya mencetak banyak gol,” Meulensteen menambahkan.

Usaha Meulensteen tak sia-sia karena di musim itu, Ronaldo berhasil mencetak 31 gol di Liga Inggris. Pemain asal Portugal itu kemudian pindah ke Real Madrid dua tahun kemudian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here