‘Pensiun’ Pasca Piala Dunia 2018, Garis Nasib Ronaldo dan Messi Berbeda

0
58
berita-bola-991
dinasty-poker

Ada dua persamaan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldopasca Piala Dunia 2018 yang lalu. Keduanya sama-sama memilih untuk ‘pensiun’ membela timnas masing-masing.

Tidak secara resmi pensiun memang. Tapi, Messi sempat menolak untuk dipanggil masuk ke timnas Argentina. Begitu juga dengan Cristiano Ronaldo, dia sempat menolak panggilan untuk bermain bagi Portugal.

Lionel Messi tidak menjelaskan secara resmi alasan mengapa dia menolak panggilan Argentina. Pelatih Lionel Scaloni sudah membujuknya, tapi La Pulga bergeming. Messi baru kembali bermain untuk Argentina pada Maret 2019 yang lalu.

Sejak kembali membela Argentina, Messi sudah memainkan tujuh pertandingan. Lima laga diantaranya pada pada ajang Copa America 2019. Dari rangkaian laga tersebut, pemain berusia 32 tahun mampu mencetak tiga gol.

Sementara, Ronaldo memilih tidak turut dalam laga internasional agar bisa lebih fokus bersama Juventus. Pada usia yang tidak lagi muda, Ronaldo butuh berada dalam kondisi fisik ideal agar bisa beradaptasi dengan permainan di Serie A.

Ronaldo kembali membela Portugal pada 23 Maret 2019 lalu, bersama dengan momen kembalinya Lionel Messi ke timnas Argentina. Sejauh ini, ada empat laga yang dimainkan oleh Ronaldo untuk Portugal dengan kontribusi tiga gol.

Sama-sama ‘pensiun’ pasca Piala Dunia 2018, garis nasib Messi dan Ronaldo di timnas rupanya berbeda. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya.

Ronaldo Juara, Messi Kecewa

Cristiano Ronaldo menandai momen comeback-nya ke timnas Portugal dengan catatan apik. Mantan pemain Real Madrid tersebut sukses membawa Selecao das Quinas menjadi juara di ajang UEFA Nations League 2019.

Pada laga final, Portugal menang dengan skor 1-0 atas Belanda. Ronaldo sendiri memberi kontribusi besar pada laga semifinal. Portugal menang dengan skor 3-1 atas Swiss, semua gol yang dicetak oleh Portugal diborong oleh Ronaldo.

Gelar juara UEFA Nations League jadi raihan kedua Ronaldo bersama timnas. Sebelumnya, Ronaldo mengantarkan Portugal menjadi juara Euro 2016.

Berbeda nasib Ronaldo dengan Lionel Messi. Pemain berusia 32 tahun itu gagal membawa Argentina menjadi juara di ajang Copa America 2019. Pada babak semifinal, Argentina kandas dengan skor 2-0 atas Brasil, Rabu (3/7/2019) pagi WIB.

Sepanjang gelar Copa America 2019, Lionel Messi hanya mencetak satu gol yakni ketika Argentina bermain imbang 1-1 melawan Paraguay. La Pulga mencetak gol lewat titik putih.

Kegagalan di Copa America 2019 menjadi rangkaian kegagalan Lionel Messi bersama timnas Argentina. Messi sudah menjalani sembilan turnamen besar bersama Argentina, namun belum satu pun gelar juara mampu diraih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here