Penderitaan Komentator Bola Bundesliga Saat Laporan Laga Dari Rumah

0
29
Penderitaan Komentator Bola Bundesliga Saat Laporan Laga Dari Rumah
dinasty-poker

Penderitaan Komentator Bola Bundesliga Saat Laporan Laga Dari Rumah

Gilabola.com – Bukan hanya tim atau para pemain sepak bola yang menjalani new normal saat laga-laga dimulai kembali pekan lalu. Sejumlah komentator bola Bundesliga melaporkan penderitaan mereka saat matchday.

Sementara para pemain sepak bola menjalani ritual baru mereka yang melelahkan di atas lapangan hijau, juga para petugas stadion dan staf klub, komentator sepak bola Bundesliga yang kerja dari rumah pekan lalu juga mengalami penderitaan mereka sendiri.

Suara ribut balita di kamar sebelah, gonggongan peliharaan yang tak paham majikannya sedang kerja, akses internet yang macet, dan ketukan di pintu dari ojek online pengantar makanan adalah sedikit dari beberapa kemalangan saat para komentator TV melaporkan pertandingan Liga Jerman dari rumah.

Seperti dilaporkan oleh Ian Darke dari ESPN, masalah pertama yang ia hadapi adalah menyambut peralatan elektronik “segudang” yang datang ke rumahnya, yang menurutnya “sudah bisa dipakai untuk membangun stasiun luar angkasa”, dan instalasinya butuh bantuan seorang teknisi bermasker. Lihat sepotong laporannya berikut ini.

Sederet instruksi tertulis ditempel di mejanya yang memerintahkan sang penulis ESPN itu soal tombol apa yang harus ditekan, dan kapan. Dengan semua peralatan “yang mirip semua tombol di kokpit pesawat 747 menjelang take-off” ia bekerja sama dengan seorang produser di London Timur, yang juga bekerja dari kamarnya yang nyaman, komplit dengan sendal flamingo berwarna pink!

Penderitaan komentator bola Bundesliga lainnya adalah internet macet pada momen paling penting di sebuah pertandingan. Lalu mendadak lancar kembali 20 detik kemudian dengan kiper memegang bola. Apakah tadi gol? Apakah tadi penyelamatan yang hebat? Itu salah satu masalah dengan melaporkan pertandingan sepak bola dari rumah.

Salah satu kolega di ESPN sedang menunggu sepak pojok pertandingan Borussia Dortmund saat ojek online dari supermarket terdekat datang mengetuk pintu dengan tidak sabar. Jika ditinggal membuka pintu lalu gol, bagaimana? Siapa yang tahu ini bakal gol atau tidak, dengan Erling Haaland berada di antara kerumunan pemain.

Hal lain yang hilang dibandingkan melaporkan pertandingan di dalam stadion adalah suasana atau atmosfer pertandingan, peristiwa-peristiwa kecil seperti pemain yang cedera saat latihan 15 menit jelang kick-off, info kecil dari susunan pemain, juga masalah strategi permainan.

Satu-satunya hal positif dari melaporkan pertandingan dari rumah adalah, tidak ada kemacetan, tidak ada kebutuhan melakukan perjalanan ke stadion, yang juga menghemat banyak waktu. Apalagi jika sampai melibatkan pesawat. Ada banyak dokumen ini-itu yang harus dibawa, termasuk surat sehat dan hasil tes bebas Covid-19.

Bundesliga akan memulai pertandingan dalam waktu beberapa jam lagi, Sabtu (23/5) dengan tim promosi Union Berlin tandang ke Hertha Berlin dalam laga pertama dari serangkaian pertandingan Liga Jerman lainnya pada Sabtu malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here