Pendekatan Berbahaya Dortmund, Bener Kan Gol Bayern Akhirnya Terjadi

0
32
Pendekatan Berbahaya Dortmund, Bener Kan Gol Bayern Akhirnya Terjadi
dinasty-poker

Pendekatan Berbahaya Dortmund, Bener Kan Gol Bayern Akhirnya Terjadi

Gilabola.com – Bigmatch dua tim teratas Bundesliga pada Selasa (26/5) diwarnai oleh pendekatan berbahaya Borussia Dortmund, dengan mereka membiarkan Bayern Munchen maju sampai sepertiga lapangan sebelum bola mulai dicegat dan diambil alih.

Sepertinya gol dari Die Roten hanya tinggal menunggu waktu saja setelah bukan satu-dua kali para pemain Dortmund menggunakan pendekatan berbahaya, membiarkan para pemain Bayern menguasai bola dan melakukan serangan sampai mendekati kotak penalti tuan rumah, sebelum bola direbut.

Dan benar saja kan! Pada menit 42 Joshua Kimmich mencetak gol dengan satu tembakan voli dari luar kotak penalti, usai satu umpan pendek dari Serge Gnabry. Dortmund dipaksa membayar mahal untuk pendekatan berbahaya mereka.

Statistik pertandingan Liga Jerman ini menunjukkan anak-anak Hansi Flick melepaskan empat tembakan on target, dibandingkan dua oleh para pemain BVB. Sementara itu para pemain Dortmund mencatatkan dua serangan on target selain empat serangan lain yang meleset dari sasaran setelah 45 menit babak pertama. Kepemilikan bola sedikit lebih unggul di bawah penguasaan anak-anak Bayern Munchen, 51% banding 49%.

Ini merupakan pertandingan ketiga dari kedua kesebelasan setelah Bundesliga bergulir kembali pada 16 Mei lalu. Keduanya mencatatkan kemenangan dalam dua laga sebelum ini, dengan Dortmund tertinggal empat poin di bawah Der FCB pada klasemen Liga Jerman, sehingga sebuah kemenangan akan sangat penting bagi tim jersey kuning, bisa menipiskan jarak menjadi satu poin saja.

Dortmund menang 4-0 atas Schalke pada laga pertama setelah musim 2019/2020 ini dimulai kembali, sebelum menang lagi tapi dengan lebih sulit 2-0 di kandang Wolfsburg. Kondisi sebaliknya dialami oleh sang juara bertahan tujuh kali Bayern yang menang susah payah 2-0 atas tuan rumah Union Berlin pada 10 hari lalu sebelum Die Roten menang lagi dengan skor besar 5-2 atas Eintracht Frankfurt.

Jika skor 1-0 untuk keunggulan Joshua Kimmich dan kawan-kawan ini bertahan sampai akhir maka mereka akan meninggalkan Dortmund dengan selisih tujuh poin di puncak klasemen Bundesliga, dengan sisa enam pertandingan sampai akhir musim. Sepertinya trofi kedelapan beruntung sudah tak terhindarkan lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here