Pemilik Liverpool Terancam Lewatkan Laga Penentuan Gelar Liga Inggris

0
33
Jurgen Klopp dan pemilik Liverpool
dinasty-poker

Jurgen Klopp dan pemilik Liverpool
Jurgen Klopp dan pemilik Liverpool

Berita Liga Inggris – Liverpool besutan Jurgen Klopp berada di ambang gelar juara Liga Inggris mereka sejak terakhir 30 tahun lalu, tapi tampaknya sang pemilik tak akan dapat menyaksikannya.

Gilabola.com – Liverpool besutan Jurgen Klopp berada di ambang gelar juara Liga Inggris mereka sejak terakhir 30 tahun lalu, tapi tampaknya sang pemilik tak akan dapat menyaksikannya.

Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group bisa melewatkan laga penentuan gelar juara Liga Inggris saat Liverpool melawan Everton – karena aturan karantina Covid-19 yang mulai berlaku pada hari Senin ini.

Liverpool dapat mengamankan gelar liga jika mereka dapat mengalahkan The Toffees di pertandingan pertama mereka setelah musim di tangguhkan karena pandemi Covid-19 dan pesaing terdekat Manchester City kalah di kandang atas Arsenal.

Tetapi aturan yang mulai berlaku pada hari Senin ini, yang mengharuskan setiap orang dari luar negeri yang berkunjung ke Inggris harus diisolasi selama 14 hari, dan itu bisa membuat pemilik Liverpool asal Amerika melewatkan laga lawan Everton.

The Times mengklaim bahwa FSG tidak akan dapat menghadiri pertandingan pada 22 Juni nanti bahkan jika mereka mau.

Namun, ada juga keengganan dari pemilik utama John W. Henry, Chairman Tom Werner dan Presiden Mike Gordon untuk melakukan perjalanan jauh dari Boston ke Liverpool untuk menyaksikan laga dimana The Reds kemungkinan akan meraih gelar liga.

The Times juga melansir berita bahwa hanya 300 orang yang akan diizinkan untuk menghadiri pertandingan, termasuk 10 eksekutif dan direktur dari masing-masing klub.

Joe Anderson walikota Liverpool mendukung derby Merseyside yang berlangsung di Everton akhir bulan ini. Liverpool berpotensi mengklaim gelar Premier League di kandang Everton pada 22 Juni, dalam pertandingan pertama kedua tim sejak musim dihentikan sementara karena pandemi virus corona tiga bulan lalu.

Ketakutan para penggemar berkumpul di luar stadion Goodison Park atau Anfield menyebabkan spekulasi pertandingan ini bisa diadakan di tempat netral tetapi Polisi Merseyside mengatakan tidak keberatan jika laga digelar di salah satu stadion dari kedua tim.

Anderson sebelumnya telah menyuarakan penentangannya terhadap dimulai kembali Liga Inggris dengan menggunakan sistem kandang-tandang karena risiko para suporter akan berkumpul di luar stadion.

Dan setelah bersikeras bahwa masyarakat umum harus menjauh dari stadion, kini sang walikota telah menarik komplainnya terhadap dua lapangan Merseyside yang mengadakan pertandingan Everton vs Liverpool.

“Kami berada di tempat yang lebih baik daripada empat minggu lalu dan kami dapat menyampaikan mengapa sangat penting tidak ada yang berkumpul di luar atau di dekat stadion,” kata Anderson kepada The Athletic.

“Kami telah memiliki kesempatan sejak itu untuk berbicara dengan para penggemar dan klub telah melakukan bagian mereka dengan menyampaikan pesan bahwa para suporter harus menjauh dari stadion. Kedua klub telah menjelaskan. (Manajer Liverpool) Jurgen Klopp juga telah menjelaskannya.”

“Jadi saya tidak akan keberatan dengan pertandingan dimainkan di kandang klub-klub kami, derby di Goodison dan pertandingan Liverpool di Anfield.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here