Pemain Hertha Berlin Selebrasi Gol, Otoritas Bundesliga Keluarkan Peringatan!

0
38
Pemain Hertha Berlin saat merayakan selebrasi gol mereka melawan Hoffenheim
dinasty-poker

Pemain Hertha Berlin saat merayakan selebrasi gol mereka melawan Hoffenheim

Gilabola.com – Otoritas Liga Jerman langsung keluarkan peringatan setelah para pemain Hertha Berlin melakukan selebrasi gol dengan kontak badan seperti biasa.

Hari Selasa (19/5) ini waktu setempat pihak Liga telah memperingatkan para pemain agar terus mematuhi protokol kesehatan dan tidak melanggarnya seperti yang sudah dilakukan oleh para pemain Hertha Berlin.

Kubu Berlin menang skor 3-0 saat melawan Hoffenheim dan sempat melakukan selebrasi gol seperti biasa dan melakukan kontak fisik yang sebenarnya saat ini masih dilarang. Hal itu membuat geram Kepala Eksekutif gelaran Liga Jerman, Robert Klein.

Ia lantas mengingatkan jika semua pemain saat ini dilarang melakukan selebrasi gol secara bergerombol. Hal itu diwajibkan demi menjaga aturan kesehatan dan keselamatan sebagai syarat dilanjutkan kembali sisa musim. Mereka harus ingat jika pandemi virus corona masih mengintai kesehatan saat bertanding.

Liga Jerman harus jaga protokol kesehatan selama pertandingan

Pemain depan Hertha Berlin, Vedad Ibisevic, yang ikut mencetak gol dalam laga itu memprotes teguran dan menyatakan jika mereka bukan robot yang tidak memiliki emosi untuk meluapkan kegembiraannya. Meski diprotes, namun Klein menegaskan jika yang namanya aturan tetap harus dipatuhi semua pemain.

Robert Klein kepada Reuters menyampaikan jika dalam konsep pedoman menjaga kebersihan dalam melakukan selebrasi gol tetap harus menjaga jarak aman. Semua dapat membayangkan pada saat kegembiraan meluap akibat mencetak gol yang mencetak gol yang mungkin atau terkadang langsung didekati rekan-rekannya.

Klein kemudian menjelaskan jika semua klub kini ikut bekerja secara aktif dengan pemain. Mereka berbicara kepada para pemain setiap harinya untuk mengingatkan mereka tentang apa yang perlu dilakukan. Hal ini disampaikan untuk memastikan jika mereka memang berhak untuk maju ke laga-laga berikutnya demi menyelesaikan sisa musim kali ini.

Sementara itu Marca telah melaporkan jika 5 juta penonton telah menyaksikan laga Borussia Dortmund kontra Schalke pada hari Sabtu (16/50 akhir pekan yang lalu. Angka 5 juta penonton itu mengalahkan catatan 1 juta penonton pertandingan lewat televisi yang biasa terjadi sebelum masa pandemi virus corona menyerang.

Pertandingan antara Eintracht Frankfurt kontra Borussia Monchengladbach menjjadi pertandingan yang paling sedikit ditonton, yaitu hanya 740 ribu pasang mata saja. Jumlah itu tetap besar dan membuat Liga-liga domestik lainnya jadi semakin yakin untuk meniru langkah gelaran Jerman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here