Pemain 16 Tahun Terbaik di Inggris yang Dikejar Manchester United

0
16
Pemain 16 Tahun Terbaik di Inggris yang Dikejar Manchester United
dinasty-poker

Pemain 16 Tahun Terbaik di Inggris yang Dikejar Manchester United

Perkenalkan pemain 16 tahun terbaik di Inggris saat ini yang sedang dikejar oleh Manchester United. The Red Devils harus bersaing dengan tim merah lainnya, Liverpool, untuk menarik masuk pemain ini.

Carney Chukwuemeka disebut-sebut adalah pemain usia 16 tahun terbaik yang ada di Inggris saat ini. Pujian itu datang dari CEO Aston Villa Christian Purslow selaku petinggi dari klub Liga Inggris yang memilikinya. Tapi dengan Aston Villa di ambang degradasi ke divisi Championship, mereka terancam kehilangan Chukwuemeka.

Villa berharap tetap bisa mengikat kontrak dengan pemain tengah itu, yang saking belum terkenal namanya, belum ada orang yang membuatkan halaman Wikipedia atas namanya, dan nilai jualnya di transfermarkt.com pun masih gelap.

Pembicaraan soal kontrak baru sudah dimulai pada bulan Januari, sebelum terhenti karena situasi buruk yang kini tengah melanda seantero Inggris dan Eropa. Aston Villa berharap bisa mengamankan pemain muda usia ini dari jeratan raksasa Liga Inggris. Tercatat ada tim yang mengintai untuk mendapatkan jasa Carney Chukwuemeka. Mereka adalah Manchester United, rival sekotanya Manchester City dan juga calon juara baru Liverpool.

Carney Chukwuemeka sudah tampil sebanyak 14 kali untuk Aston Villa U18, mencetak dua gol dan menyumbangkan enam assist. Cukup cemerlang untuk pemain seusianya. Tidak heran jika ia memperoleh julukan pemain 16 tahun terbaik di Inggris. Ia tampil dalam 71 persen pertandingan The Villa, dan terlibat dalam seperempat total gol klubnya. Dua golnya itu dicetak ke gawang Arsenal U18 dan Swansea City U18 pada bulan Januari 2020. Sementara itu enam assistnya masing-masing terjadi saat bertanding lawan Tottenham U18 (2 kali), Norwich City U18 (2) dan masing-masing satu saat laga melawan Chelsea U18 dan Swansea U18.

Ole Gunnar Solskjaer diketahui ingin meniru strategi pelatih legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson, dengan menarik masuk bakat-bakat muda usia ke dalam skuad senior. Selain Chukwuemeka, sang pelatih asal Norwegia itu sudah menargetkan Jude Bellingham, pemain asal Birmingham City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here