Pelatih Timnas Italia Yakin Inter Masih Akan Ramaikan Perburuan Scudetto

0
30
Mancini Merasa Inter Masih Akan Ramaikan Perburuan Scudetto
dinasty-poker

Mancini Merasa Inter Masih Akan Ramaikan Perburuan Scudetto

Gilabola.com – Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini masih percaya bahwa Inter Milan masih akan bisa bersaing untuk meraih Scudetto bersama Juventus dan Lazio.

Menderita kekalahan 2-1 dari I Bianconeri pada pertandingan terakhir di Serie A sebelum terjadinya penundaan, banyak pihak mulai meyakini peluang Scudetto Inter sudah berakhir saat itu. Berada dalam posisi ketiga di klasemen dengan jarak sembilan angka dari peringkat pertama Juve dan delapan poind dari Lazio di posisi kedua, memang bukanlah angka yang mudah untuk dikejar.

Akan tetapi, menurut pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini ada satu hal yang bisa saja menjadi keuntungan I Nerazzurri di sisa musim ini yakni tidak besarnya faktor tuan rumah karena pertandingan akan dijalani tanpa penonton. Dengan memiliki seorang motivator ulung pada diri Antonio Conte, bisa jadi Inter akan bisa memanfaatkan kondisi tersebut menjadi keuntungan bagi mereka.

Meskipun begitu, Mancini tetap menyadari bahwa Juve tetap akan menjadi favorit dengan kedalaman skuad mereka, namun Lazio akan menjadi bantu sandungan terbesar. Satu hal yang pasti, perburuan Scudetto menurut mantan pelatih Manchester City itu akan ketat sampai akhir.

“Lazio dan Juve akan bertarung dengan ketat sampai akhir, tapi seperti yang kita lihat di Bundesliga faktor keuntungan rumah telah hilang. Karena itu menurut saya Inter juga akan memiliki peluang untuk bersaing,” ungkap Mancini kepada Rai Sport.

“Kita akan sangat mungkin melihat beberapa kejutan, tetapi Juve tetap menjadi favorit karena mereka memiliki skuad yang besar dan bisa dengan mudah dirotasi.”

Meskipun rencana kembalinya Serie A memang sangat disambut gembira oleh banyak pencinta sepakbola, tapi Mancini juga memperingatkan bahwa partai-partai awal mungkin akan sangat sulit bagi pelatih dan pemain. Setelah absen berlatih dengan normal selama dua bulan, tidak akan mudah untuk mengembalikan kondisi fisik dan juga ritme permainan dari tim.

Selain itu, saat bertanding di bulan Juli nanti beberapa kota di Italia akan memberikan kesulitan tersendiri karena suhu yang mulai panas. Hal tersebut bisa jadi membuat tempo permainan dari tim-tim Serie A akan sangat tidak maksimal terutama dalam beberapa pertandingan awal saat kompetisi digulirkan kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here