Pelatih RB Leipzig Ini Bisa Jadi Target Milan Musim Depan

0
28
Julian Nagelsmann Bisa Jadi Bidikan AC Milan Musim Depan
dinasty-poker

Julian Nagelsmann Bisa Jadi Bidikan AC Milan Musim Depan

Gilabola.com – Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann bisa jadi pelatih baru AC Milan musim depan jika direktur klub Jerman tersebut, Ralf Rangnick bergabung dengan I Rossoneri.

Berita mengenai akan bergabungnya Rangnick ke I Rossoneri sebagai direktur baru mereka makin berhembus sangat kencang dari media Jerman maupun Italia. Sosok berpengalaman tersebut sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja untuk diresmikan sebagai punggawa baru Milan dari sisi manajemen pada musim panas nanti.

Meski sempat dikabarkan akan mengambil dua posisi, yakni sebagai direktur sekaligus pelatih dari Milan, kabar terakhir dari La Gazzetta dello Sport justru mengatakan Rangnick hanya akan mengambil posisi di sektor manajemen saja. Situasi tersebut membuka peluang masuknya sosok lain sebagai pelatih dan nama taktisi Leipzig, Julian Nagelsmann yang menjadi kandidat kuat untuk menjabat posisi tersebut.

Masih berusia sangat muda, Nagelsmann memang namanya sudah mulai dikenal publik sepakbola, mulai dari saat cukup sukses membuat Hoffenheim menjadi tim papan atas di Bundesliga, higga kini dengan The Red Bulls. Musim ini, pelatih 32 tahun itu sejauh ini berhasil membawa klubnya melaju ke babak perempat final Liga Champions dan masih bersaing dalam perebutan gelar liga Jerman dengan menduduki peringkat ketiga.

Kemampuan yang mumpuni dari Nagelsmann disebut bakal dimanfaatkan oleh Rangnick untuk membantu direktur berusia 61 tahun itu menangani I Rossoneri dan membawa mereka mencapai target yang mereka incar. Akan tetapi hal tersebut mungkin tidak akan mudah untuk terlaksana karena Leipzig sendiri tentunya tidak ingin dengan mudah kehilangan pelatih mereka yang terbukti cukup baik kinerjanya tersebut.

Selain itu ada kondisi dimana Milan sendiri mungkin tidak terlalu siap secara financial untuk harus kembali mendatangkan seorang pelatih baru, karena ide awal mereka adalah untuk menggunakan Rangnick di posisi tersebut. Sementara dari sisi Nagelsmann sendiri, pelatih muda itu diberitakan mungkin akan mencari opsi untuk menentukan keputusannya sendiri tanpa berada kembali dibawah bayang-banyng dari direkturnya saat ini.

Tentunya semua itu masih dalam taraf spekulasi saat ini, karena status dari Rangnick sendiri masih belum resmi bergabung ke I Rossoneri. Setelah situasi itu diperjelas, baru akan terlihat apakah benar Nagelsmann akan ikut dibawa ke San Siro pada musim panas nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here