Patrik Schick Bisa Dikembalikan Leipzig ke Roma

0
43
Schick Bisa Dikembalikan Leipzig Ke AS Roma
dinasty-poker

Schick Bisa Dikembalikan Leipzig Ke AS Roma

Gilabola.com – Striker asal Republik Ceko, Patrik Schick sepertinya akan dikembalikan RB Leipzig ke klub pemiliknya AS Roma pada musim depan.

Schick didatangkan oleh Leipzig pada awal musim ini dengan status pinjaman beserta opsi kepimilikan senilai 29 juta Euro. Pemain berusia 24-tahun itu sebenarnya mampu tampil cukup baik di masa peminjamannya tersebut hingga sebelum sepakbola Eropa mengalami penundaan.

Mantan pemain Sampdoria itu tampil sebanyak 19 kali untuk tim asuhan Julian Nagelsmann dan mampu mencatatkan tujuh gol beserta tiga assist. Namun sayangnya berdasarkan pemberitaan dari Leggo yang juga disadur Calciomercato.com, prestasi dari sang penyerang mungkin tidak akan cukup untuk meyakinkan Leipzig untuk mempermanenkan statusnya.

Salah satu alasan terbesar kabarnya bisa disebabkan kekhawatiran dari klub Bundesliga tersebut akan situasi finasial yang akan mereka hadapi akibat wabah coronavirus yang sedang melanda dunia. Penundaan dan bahkan potensi penghentian liga bisa membuat banyak klub mengalami masalah keunganan pada awal musim nanti, karena itulah Leipzig tidak ingin gegabah melakukan pembelian.

Meskipuan harga yang diminta Roma tidak bisa dibilang terlalu mahal untuk era sepakbola modern in, namun tentunya klub berjuluk The Red Bulls itu juga memiliki kewajiban finansial yang lebih mendesak selain membeli striker asal Ceko tersebut.

Sebuah situasi yang tentunya kurang menyenangkan bagi Schick sendiri yang sebenarnya mulai menemukan kembali permainan terbaiknya bersama klub Liga Jerman tersebut. Kembali ke Roma memang bukanlah hal yang buruk, namun bersama I Giallorossi dia kurang mampu berkembang selama ini.

Jika memang bomber 24-tahun itu harus kembali lagi ke Roma musim depan, ada kemungkinan dia akan berusaha di lepas kembali ke klub lain. Sebuah opsi yang mungkin tidak terelakkan bagi striker asal Ceko itu, kecuali dia bisa mempertahankan performa bagusnya di Leipzig bersama I Giallorossi.

Namun, kubu Roma sendiri juga memiliki problem secara finansial untuk mempermanenkan beberapa pemain pinjaman mereka. Tim asuhan Paulo Fonseca itu mungkin akan memilih untuk mendapatkan dana segar dibandingkan mencoba kembali memasukkan seorang Schick ke dalam rencana mereka untuk musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here