Pantesan Lautaro Martinez Tak Tergoda Barcelona, Gajinya Lumayan

0
40
Pantesan Lautaro Martinez Tak Tergoda Barcelona, Gajinya Lumayan
dinasty-poker

Pantesan Lautaro Martinez Tak Tergoda Barcelona, Gajinya Lumayan

Pantesan saja tidak ada tanda-tanda Lautaro Martinez tergoda oleh tawaran Barcelona. Gaji yang diterimanya di Inter Milan sudah lebih dari cukup. Dan naik pula 10 persen per tahun.

Kemarin-kemarin kita mendapat kesan bahwa Lautaro Martinez digaji kecil dan pemain Argentina itu diperlakukan seperti budak di Inter dengan gaji hanya Rp 17,7 Milyar per tahun. Tapi hari Sabtu (4/4) bocor informasi bahwa gaji sesungguhnya dari pemain 22 tahun itu adalah Rp 53,1 Milyar per tahun. Bukan jumlah yang besar banget tapi cukup mewah untuk ukuran di Liga Italia. Ingat bahwa Lautaro baru berusia 22 tahun dan Inter merupakan klub Eropa pertamanya, usai pindah dari Racing Club Argentina pada tahun 2018.

Semua ini menjelaskan mengapa Lautaro tidak tampak tergoda oleh tawaran Barcelona. Gaji di Camp Nour juga tidak besar-besar amat. Tentu tidak bisa dibandingkan dengan gaji Lionel Messi, yang merupakan figur tak tergantikan di Barca. Tapi coba lihat gaji sejumlah pemain senior di Barca, yang baru saja kami umumkan pekan lalu. Luis Suarez sang striker hanya 8 Milyar per pekan, sementara Arturo Vidal yang mantan Juventus dan Bayern Munchen bahkan hanya 3 Milyar per minggu. Daftar gaji pemain-pemain senior di Barcelona, sebelum dipotong pajak sekitar 50-55% adalah:

  • Lionel Messi Rp 24,2 Milyar
  • Luis Suarez Rp 8,04 Milyar
  • Frenkie de Jong Rp 7,14 Milyar
  • Sergio Busquets Rp 5,1 Milyar
  • Gerard Pique Rp 4,4 Milyar
  • Sergi Roberto Rp 3,4 Milyar
  • Arturo Vidal Rp 3,09 Milyar

Secara umum Inter merasa tenang karena Lautaro belum sedikit pun mengirimkan sinyal soal keinginan untuk pergi. Bahkan jika dia meminta transfer, hal itu masih bisa dievaluasi, tetapi fakta bahwa gaji bersihnya mencapai Rp 53,1 Milyar per tahun sudah menjadi penjelasan mengapa sang pemain kelihatan rileks saja di Inter. Jangan dibandingkan dengan gaji Barcelona di atas yang masih kotor, sebelum pajak.

Perjanjian kontrak yang ditandatangani Lautaro juga menjamin sang striker kenaikan gaji selama bertahun-tahun ke depan. Itulah sebabnya masalah kontrak tidak seurgen seperti pada awalnya. Faktanya, musim depan, Lautaro bisa menghasilkan Rp 57 Milyar jika bertahan di klub Nerazzurri. Itu belum memperhitungkan kemungkinan Inter menaikkan gajinya setelah mendengar minat Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here