Orang Terkaya Inggris dan Fans MU Ingin Beli Chelsea

0
78
berita-bola-english4.jpg
dinasty-poker

Beritabola99.com – Era Roman Abramovich bersama Chelsea kini sedang mengalami periode sulit. Taipan asal Rusia tersebut tidak mendapat perpanjangan visa untuk tinggal di Inggris dan pengelolaan Chelsea pun agak kacau.

Selain capaian prestasi yang tidak cukup baik dalam dua musim terakhir, Chelsea juga mendapat masalah lain. The Blues baru saja menerima saksi larangan membeli pemain dari FIFA. Chelsea sedang kini sedang mengajukan banding.

Situasi serba sulit tersebut ditengarai tidak lepas dari posisi Abramovich yang kini harus mengelola Chelsea dari Israel. Di tengah peliknya kondisi klub, Jim Ratcliffe datang dengan tawaran ingin membeli Chelsea.

Berapa tawaran yang disiapkan oleh Jim Ratcliffe dan siapakah dia? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Seorang Fans MU

Jim Ratcliffe diketahui menghabiskan masa kecilnya di Manchester. Rumahnya tidak jauh dari Old Trafford, markas Manchester United. Tidak heran jika Jim pada masa remaja adalah seorang fans Setan Merah.

Pria berusia 66 tahun kemudian pindah ke London barat. Dari situlah kekaguman pada Chelsea tumbuh. Jim pun diketahui beberapa kali menyaksikan laga Chelsea di Stamford Bridge.

Dikutip dari talkSPORT, Jim Ratcliffe adalah orang paling kaya di Inggris. Bisnis utama Jim adalah pada bidang pertrokimia, perhotelan dan banyak lagi yang tergabung dalam grup INEOS. Nilai kekayaan Jim ditaksir mencapai angka Rp 396 triliun.

Jim bukan sosok yang asing di pentas olah raga dunia. Pada tahun 2018 ini, dia membeli klub balap sepeda Team Sky yang kemudian namanya diganti menjadi Team INEOS. Jim juga punya klub sepak bola yakni Lausanne-Sport, yang bermain di kompetisi kasta kedua Swiss.

Tawaran Jim Ratcliffe

Menyusul situasi sulit yang dialami oleh Chelea dan Roman Abramovich, Jim Ratcliffe pun menawarkan solusi. Jim ingin membeli The Blues dari tangan sang taipan Rusia. Jim menawarkan harga yang cukup mahal untuk membeli Chelsea.

Jim Ratcliffe siap membeli Chelsea dengan harga 2 miliar pounds atau setara Rp 37 triliun. Harga itu jauh lebih mahal dari yang dikeluarkan Abramovich saat membeli Chelsea pada tahun 2003 silam. Saat itu, Abramovich hanya mengeluarkan dana 140 juta pounds atau Rp 2,6 triliun.

Hanya saja, dikutip dari Daily Mail, pihak Abramovich masih belum menerima tawaran dari Jim. Pria berusia 52 tahun meminta harga yang lebih mahal dari tawaran yang sudah dilayangkan oleh Jim.

Abramovich disebut hanya akan melepas Chelsea dengan harga 2,5 miliar pounds atau sekitar Rp 47 triliun. Apakah Jim akan menaikkan tawarannya sesuai harga yang dipatok? Kita tunggu saja ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here