Nyaris Gabung Barca, Ini Alasan Rio Ferdinand Batal ke Camp Nou

0
15
dinasty-poker

Nyaris Gabung Barca, Ini Alasan Rio Ferdinand Batal ke Camp Nou

Debatbola.com – Rio Ferdinand dikenal sebagai pemain yang sukses bersama Manchester United. Total 12 musim membela Si Setan Merah, sebanyak 14 gelar juara berhasil diraihnya, termasuk gelar enam gelar juara Premier League dan satu gelar juara Liga Champions.

Dalam kebersamaannya bersama Man United, Rio Ferdinand ternyata pernah nyaris pindah ke raksasa Spanyol, Barcelona. Rio bahkan mengakui bahwa dirinya sudah berbincang langsung dengan pelatih Barca saat itu, Frank Rijkaard. 

“Hal itu (pindah ke Barca) nyaris terwujud, ada diskusi-diskusi dengan agenku,” kata Rio pada BT Sport. “Aku sempat berbicara pada Rijkaard, bukan mengenai keinginan pindah ke sana, tapi ia cukup jelas menunjukkan keinginannya merekrutku. Hal itu terjadi usai laga di Barcelona (vs Man United) saat kami imbang 0-0. Aku berbicara padanya di lorong stadion usai pertandingan.” 

Seperti diketahui, pada akhirnya Rio tak pernah membela Barcelona hingga akhir kariernya sebagai pemain. Usai bermain di MU, pada musim 2014/15, ia hanya memperkuat Queen Park Rangers selama satu musim dan kemudian memutuskan pensiun di sana. 

Lantas apa alasan Rio memutuskan untuk tetap bertahan di Man United? Kesuksesan United jadi jawabannya.

“Aku selalu bilang ingin main di luar negeri, tapi satu-satunya hal yang akan menghentikan keinginanku adalah jika aku meraih kemenangan dan kesuksesan di negeri sendiri. Aku beruntung menemukan sebuah klub hebat di Manchester United sehingga mustahil aku hengkang.”

Rio Ferdinand, yang sempat membela Leeds United, total bermain sebanyak 455 pertandingan bersama Manchester United. Duetnya bersama Nemanja Vidic menjadi salah satu duet bek tengah terbaik sepanjang masa. Rio dan Vidic memang menjadi andalan Sir Alex Ferguson di Man United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here