Niat Barcelona Gaet Rodrigo Bentancur dari Juventus Akan Terkendala Hal Ini

0
42
Niat Barcelona Boyong Bentancur Akan Terbentur Masalah Ini
dinasty-poker

Niat Barcelona Boyong Bentancur Akan Terbentur Masalah Ini

Gilabola.com – Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendaratkan gelandang Juventus asal Uruguay, Rordigo Bentancur, namun keinginan tersebut ternyata akan terbentur klausul mengenai sang pemain.

I Blaugrana memang tengah memonitor beberapa gelandang berbakat guna dijadikan target mereka pada musim depan. Bentancur dikabarkan adalah salah satu sosok pemain yang memang sangat diminati Barca dan tengah dimonitor secara serius oleh manajemen dari raksasa asal Catalan tersebut.

Kemampuan fleksibel dari Bentancur di lini tengah diyakini sebagai aspek yang sangat menarik perhatian dari Barcelona, karena mereka memang tengah mencari pemain dengan karakter tersebut. Barca bermaksud melepas dua gelandang senior mereka yakni Ivan Rakitic dan juga Arturo Vidal yang secara karakter memang memiliki fleksibilitas serupa dengan gelandang Juventus tersebut.

Selain karena kemampuannya bermain di banyak posisi di lini tengah, performa dari pemain timnas Uruguay itu kini memang sudah meningkat cukup pesat dibawah asuhan dari Maurizio Sarri. Sayangnya tidak akan mudah bagi Barca untuk memboyong Bentancur karena alasan yang berhubungan dengan finansial.

Menurut kabar dari Diario AS dan Calciomercato.com, Juventus saat mendatangkan gelandang berusia 22-tahun itu dari Boca Juniors, kedua tim menandatangani klausul 50% penjualan kembali yang akan jatuh ke klub Argentina itu. Jadi jika I Bianconeri nanti setuju melepas Bentancur maka setidaknya setengah dari biaya transfer harus diberikan kepada Boca sebagai perjanjian yang sudah disepakati.

Karena itulah penjualan bagi Juve saat ini mungkin bukanlah opsi yang terbaik karena mereka tidak akan bisa memperoleh keuntungan yang maksimal, kecuali jika mereka memperoleh tawaran yang sangat besar. Akan tetapi sulit melihat Barcelona akan berani mengajukan penawaran yang selangit untuk mendatangkan Bentancur, terlebih Blaugrana kabarnya masih butuh dana untuk memboyong Neymar dan Lautaro Martinez.

Barca yang sudah meminta pemainnya melakukan pemotongan gaji akibat tidak menentunya kondisi persepakbolaan gara-gara coronavirus, tentu harus hati-hati dalam mengajukan tawaran musim depan. Sedangkan Juve sendiri yang melakukan kebijakan serupa akan menginginkan dana sebanyak mungkin guna membantu pendanaan mereka untuk musim yang akan datang.

Memang tidak akan mudah bagi Barcelona musim depan untuk mengejar target-target mereka, terlebih dengan situasi krisis saat ini. Namun Bentancur sendiri bukan satu-satunya target Blaugrana di lini tengah, karena mereka juga tertarik dengan Nicolo Barella dari Inter Milan dan Fabian Ruiz dari Napoli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here