Neymar Kini Sudah Sesuai Bandrolnya, Jadi Penentu Lolosnya PSG

0
43
Hasil PSG vs Borussia Dortmund di Liga Champions
dinasty-poker

Hasil PSG vs Borussia Dortmund di Liga Champions

Gilabola.com – PSG lolos ke babak perempat final Liga Champions usai mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 dan agregat 3-2, fungsi Neymar sebagai pemain termahal yang dibeli klub akhirnya terwujud dan kemenangan ini juga selamatkan karir sang manajer Thomas Tuchel.

PSG menang 2-0 atas Borussia Dortmund dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions setelah sebelumnya di leg pertama kalah 2-1. DUa gol kemenangan Paris Saint-Germain ini dicetak oleh Neymar dan Juan Bernat, semuanya di babak pertama.

Dengan lolosnya PSG ini, fungsi Neymar sebagai pemain termahal dunia yang didatangkan dari Barcelona akhirnya terwujud juga, untuk pertama kalinya, bintang asal Brasil akhirnya bisa mengantarkan tim asal Prancis ini melaju ke babak perempat final sejak kedatangannya di tahun 2017 lalu.

Juragan PSG Nasser Al-Khelaifi bahkan menyebut Neymar yang mereka beli super mahal dari Barcelona tersebut adalah pemain terbaik dunia yang akan mengantarkan PSG menuju kejayaan dan ia yakin Neymar akan mencatatkan sejarahnya sendiri di klub Paris tersebut.

Ya akhirnya terwujud juga, tapi menunggu 3 tahun itu terbilang sangat lama mengingat harga Neymar kalau dirupiahkan saat ini kan mencapai 3,7 triliun rupiah.

PSG menang liga domestik dua kali sejak kedatangan pemain asal Brasil ini, tetapi sebelum tahun 2020, satu-satunya keterlibatan Neymar untuk klub yang paling menonjol dalam babak sistem gugur Liga Champions adalah saat melawan Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar di musim perdananya. Cedera metatarsal membuatnya absen dari leg kedua saat PSG kalah agregat 5-2 oleh Madrid.

Musim lalu, Neymar tidak punya peran saat babak sistem gugur karena ia tengah mengalami cedera kaki dan alhasil PSG sekali lagi gagal mencapai babak perempat final CHampions League.

Tahun ini, untuk pertama kalinya, Neymar bermain di kedua babak 16 besar dan dampaknya sangat besar ketika PSG mengalahkan Borussia Dortmund untuk mencapai delapan besar untuk pertama kalinya sejak 2016. Neymar mencetak gol di leg pertama di markas Dortmund dan kini ia meningkatkan perannya menjadi sosok penentu bagi timnya yang telah lama dituntut oleh PSG. Ya wajar, mehong!

Di menit ke-28, Neymar lolos dari penjagaan di area penalti dan sukses mencetak gol pembuka, ia membawa tuan rumah menuju kemenangan melawan salah satu tim muda paling mematikan di Eropa, Borussia Dortmund.

Neymar juga punya peran penting untuk gol kedua PSG dan menempatkan mereka unggul agregat di 3-2. Ia menyambut bola dengan punggung mengarah ke gawang, berbalik dengan cepat dan dalam ruang sempit ia memilih Angel Di Maria tepat di luar kotak penalti, bola dimainkan melebar dan akhirnya sontekan ringan Juan Bernat menejbol gawang Burki.

Selain menciptakan banyak peluang bagi rekan-rekannya, Neymar juga terlibat dalam banyak duel dibandingkan pemain PSG lainnya, semangat juangnya mendorong rekan-rekannya.

Neymar vs Emre Can

Sering dikritik karena keanehannya, kali ini Neymar sukses besar memprovokasi Borussia Dortmund, pertama dengan merayakan menggunakan selebrasi khas Erling Haaland dan kemudian ajak Emre Can gelut yang akhirnya membuat mantan pemain Juventus itu diusir keluar lapangan, cerdas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here