Negosiasi Potong Gaji Real Madrid Dimulai Sejauh Lima Hari Sebelumnya

0
30
Negosiasi Potong Gaji Real Madrid Dimulai Sejauh Lima Hari Sebelumnya
dinasty-poker

Negosiasi Potong Gaji Real Madrid Dimulai Sejauh Lima Hari Sebelumnya

Sedikit saja yang tahu bahwa negosiasi potong gaji Real Madrid dimulai sejak sejauh lima hari sebelumnya dan melibatkan sejumlah pemain senior klub untuk “memaksa” seluruh skuad setuju.

Barcelona dan Atletico Madrid adalah salah satu klub pertama di Spanyol yang melakukan pemotongan gaji pada pemainya guna membantu klubnya masing-masing, yang menderita krisis keuangan sejak Liga Spanyol musim ini dihentikan dan revenue terhambat.

Los Blancos adalah klub terakhir yang bergabung dengan Blaugrana dan Los Rojiblancos dalam langkah-langkah ini. Para pemain Real Madrid setuju potong gaji 10 persen dari total gaji tahunan mereka. Persentase potong gaji itu  bisa naik hingga 20 persen jika musim tidak selesai. Hal ini dilakukan klub agar staf biasa mereka yang lain, yang tidak terkait dengan hari pertandingan, bisa pulang dengan 100 persen gaji utuh.

Berbeda dengan Barca, Los Blancos terlihat tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan apa pun dalam hal ini, dengan pembicaraan mengenai potong gaji para pemain Real Madrid tersebut pertama kali dimulai Jumat pekan lalu.

Direktur Umum Real Madrid Jose Angel Sanchez adalah orang yang pertama kalinya memulai pembicaraan ini, dengan fokus hanya pada staf klub yang terlibat dalam hari pertandingan. Setelah dia kesulitan untuk mencapai kesepakatan selama akhir pekan, pembicaraan dilanjutkan pada hari Senin dan klub setuju bahwa pemotongan gaji harus dilakukan. Diputuskan bahwa mereka harus menghemat 1,7 Trilyun rupiah jika musim dibatalkan dan hanya kurang dari 900 Milyar rupiah jika musim kembali dilanjutkan.

Real Madrid Butuh Peran Pemain Senior

Topik ini disampaikan oleh Presiden Florentino Perez kepada kapten tim utama Sergio Ramos yang kemudian meneruskan pesan itu kepada teman satu timnya. Tidak semua langsung setuju. Beberapa pemain meminta angka-angka itu diturunkan menjadi hanya lima persen saja.

Kemudian Ramos turun tangan, didukung oleh pelatih Zinedine Zidane dan sejumlah pemain senior seperti Karim Benzema, Luka Modric, Thibaut Courtois, Lucas Vazquez dan Fede Valverde. Ramos membujuk seluruh tim untuk mau mendapatkan pemotongan gaji sebanyak 10 persen – atau 20 persen jika musim sama sekali dibatalkan.

Real Madrid ingin memberi contoh karena, pada akhirnya, mereka adalah salah satu institusi olahraga paling disegani di Spanyol. Lagi pula, tidak ada dari seorang pun daripada pemain yang mau mengambil risiko klub menjadi tidak stabil secara keuangan, dengan tidak menyetujui pemotongan gaji yang diusulkan. Pada akhirnya setelah lima hari akhirnya semua pemain Real Madrid setuju potong gaji sebanyak 10 persen. Bandingkanlah ini dengan pemotongan gaji sampai 70% yang diderita para pemain Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here