Napoli Segera Perpanjang Kontrak Gennaro Gattuso

0
36
Napoli Siap Perpanjang Kontrak Gattuso
dinasty-poker

Napoli Siap Perpanjang Kontrak Gattuso

Gilabola.com – Puas dengan performa yang diberikan, Napoli kabarnya siap untuk memperpanjang kontrak dari Gennaro Gattuso.

Meskipun sempat tertatih-tatih di fase-fase awal kepemimpinannya bersama I Partenopei, namun Gattuso memang mampu memberikan hasil yang positif di beberapa pertandingan terakhir mereka. Hal tersebut kabarnya sudah memberikan rasa percaya dari presiden klub, Aurelio de Laurentiis untuk segera menawarkan kontrak baru pada mantan pelatih AC Milan tersebut.

Kontrak awal dari mantan gelandang bertahan yang beringas itu dengan Napoli hanya sampai Juni 2021 nanti. Karena itulah menurut laporan dari Calciomercato.com, manajemen dari klub yang bermarkas di San Paolo tersebut merasa harus memperpanjang kontrak dari sang pelatih untuk memberikannya rasa aman dan nyaman untuk mempersiapkan tim.

Pembicaraan awal mengenai rencana perpanjangan kontrak kabarnya sudah terjadi antara sang presiden dengan direktur tim, Cristiano Giuntoli sesaat sebelum terjadinya penundaan terhadap kompetisi Serie A akibat pandemi coronavirus saat ini. Memang masih belum ada penandatanganan kontrak yang terjadi namun pihak klub sepertinya sudah membulatkan keyakinan mereka untuk mempertahankan sang pelatih di San Paolo.

Gattuso hadir ke Napoli pada musim lalu, namun dia tidak mulai dari awal karena masuk sebagai pengganti dari Carlo Ancelotti yang dipecat oleh klub. Perjalanan awal dari pelatih yang akrab dipanggli Rino itu tidaklah mulus karena I Partenopei sempat mengalami beberapa hasil buruk yang bahkan sempat membuat geram De Laurentiis pada saat itu.

Akan tetapi sang pelatih ternyata mampu membenahi banyak hal dalam tim dan bahkan membuat para pemainnya menemukan kembali kepercayaan diri mereka. Hal itulah yang kemudian mampu mendongkrak hasil yang mereka raih hingga bisa naik ke posisi enam klasmen sementara Serie A dan tampil bagus di Liga Champions serta Coppa Italia.

Keputusan memperpanjang kontrak dari pelatih memang bukanlah keputusan yang mudah diambil, terutama karena situasi bisa dengan cepat berubah. Namun sepertinya manajemen dari I Partenopei sudah cukup yakin bahwa Gattuso adalah sosok yang bisa memimpin para pemain mereka tidak hanya saat ini namun juga di masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here