Napoli Larang Pemain Asingnya Tinggalkan Italia

0
25
dinasty-poker

Napoli Tidak Ijinkan Pemain Asingnya Tinggalkan Italia

Gilabola.com – Diperpanjangnya masa karantina bagi klub-klub sepakbola tidak membuat Napoli memberi ijin bagi para pemain asingnya untuk meninggalkan Italia.

Situasi yang cukup mengkhawatirkan di Italia karena wabah coronavirus memang membuat beberapa pemain asing tim-tim Serie A diijinkan pulang ke negaranya masing-masing. Beberapa pemain dari beberapa klub Liga Italia yang sudah diijinkan untuk kembali ke negaranya masing-masing untuk bersama keluarganya di masa karantina.

Tentunya pemain yang diberikan ijin meninggalkan Italia harus dengan syarat mereka berstatus negatif Covid-19. Akan tetapi tampaknya keputusan tersebut tidak  diberlakukan oleh Napoli, yang menurut laporan dari Il Matino yang juga dikutip Football Italia, menolak melepas pemain asing mereka untuk meninggalkan Italia.

Selain karena alasan peraturan karantina yang sebenarnya diberlakukan di Italia, kubu I Partenopei juga berpendapat hal itu tidak akan efektif bagi para pemainnya. Jika memang ada bintang mereka yang dibiarkan kembali ke negara mereka sendiri, nanti saat kembali maka pemain tersebut harus kembali melakukan isolasi sendiri selama 14 hari meskipun masih tetap negatif virus corona.

Advertisement

berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Situasi tersebutlah yang ingin dihindari oleh pihak Napoli, karena tentunya akan membuang banyak waktu bagi para pemain nantinya. Jika roda kompetisi ternyata bisa digulirkan, pemain yang kembali lagi ke Italia harus menunggu dua pekan baru bisa berlatih dan bersiap dengan rekan-rekannya.

Meskipun saat ini belum ada kejelasan apakah kompetisi akan bisa digulirkan kembali atau tidak, namun tampaknya I Partenopei tidak ingin mengambil terlalu banyak resiko. Kecuali mungkin ada indikasi pasti tentang waktu yang jelas untuk kelangsungan Serie A, baru Napoli mungkin bisa memberikan ijin pada para pemainnya.

Jadi memang situasi bisa saja berubah nantinya, namun hingga saat ini, pihak Napoli masih tidak memberi ijin bagi siapapun untuk meninggalkan kota apalagi negara Italia. Tingginya jumlah kematian dari virus tersebut di Italia memang sepertinya memberikan kekhawatiran lebih terutama bagi keluarga para pemain yang sedang ada di luar negara Pizza itu.

Para pemain sendiri hingga kini masih terus berusaha berlatih sendiri agar mereka bisa tetap fit meskipun bukanlah hal yang mudah. Hampir semua memang merindukan agar bisa kembali bermain, namun sadar saat ini itu bukanlah prioritas utama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here