Miroslav Klose Kembali ke Bayern Munchen

0
35
Miroslav Klose Kembali ke Bayern Munchen
dinasty-poker

Miroslav Klose Kembali ke Bayern Munchen

Gilabola.com – Miroslav Klose – mantan striker andalan Bayern Munchen, kembali ke Allianz Arena sebagai asisten manajer Hansi Flick.

Rencananya, Klose yang pernah membawa Bayern berjaya di tahun 2007 hingga 2011 ini, rencananya akan dipromosikan sebagai pelatih tim U-17 pada awal musim depan.

Klose dan Flick sendiri telah menikmati hubungan kerja yang erat selama bertahun-tahun. Dua dari 71 gol yang dibukukan Klose untuk Timnas Jerman berhasil membantu Die Mannschaft mengangkat trofi Piala Dunia keempat mereka di tahun 2014, di mana Hansi Flick menjadi asisten Joachim Loew.

“Dengan pengalamannya sebagai mantan profesional di tingkat internasional tertinggi, Miro akan menjadi tambahan yang sempurna untuk tim pelatihan kami,” tandas Flick, seperti dilansir dari situs resmi Bundesliga.

“Kami sudah saling mengenal dan menghargai satu sama lain untuk waktu yang sangat lama. Kami juga telah merayakan kesuksesan besar bersama tim nasional,” tambah Flick mengenai hubungannya dengan Miroslav Klose.

Klose juga mencetak 53 gol dalam 150 pertandingan di semua kompetisi untuk Bayern Munchen. Ia sempat ditunjuk sebagai pelatih tim U-17 klub tersebut pada Mei 2018, dan berhasil membawa mereka meraih gelar juara Bundesliga wilayah selatan/barat daya pada musim lalu.

“Rasanya sangat menyenangkan,” ujar Klose, yang menandatangani kesepakatan sebagai asisten pelatih Bayern Munchen hingga 2023.

“Saya sangat menunggu-nunggu tugas ini. Hansi Flick dan saya sudah saling mengenal sejak bertahun-tahun bersama di tim nasional Jerman. Kami saling percaya, baik secara profesional maupun pribadi,” ungkap Klose.

“Bagi saya, ini langkah lanjutan dalam karir saya sebagai pelatih. Saya berharap, saya bisa menggunakan pengalaman saya untuk berikan kontribusi penting dalam membantu FC Bayern mencapai tujuan,” tegasnya.

Miroslav Klose tercatat pernah membela klub Italia, Lazio, di pengujung karirnya sebagai pemain sepak bola, yakni di tahun 2011 hingga 2016. Ia teken kontrak tiga tahun di klub tersebut, dan bukukan gol pertama serta empat assist di Lazio dalam pertandingan play-off Liga Europa musim 2012/13.

Di laga tersebut, Lazio kemudian menang 6-0 dan menangkan babak play-off melawan klub asal Makedonia, Rabotnicki, tersebut dengan agregat 9-1.

Miroslav Klose juga mencetak gol pertama dalam debutnya di Serie A, dalam laga melawan Milan yang berakhir imbang 2-2 pada 9 September 2011. Saat itu, asisten pelatih berusia 41 tahun tersebut ikut mencetak gol di menit ke-12, yang juga merupakan gol pertama Serie A di musim itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here