Mikel Arteta Diminta Tak Bebani Pemain Muda

0
35
Mikel Arteta Diminta Tak Bebani Pemain Muda
dinasty-poker

Mikel Arteta Diminta Tak Bebani Pemain Muda
Mikel Arteta Diminta Tak Bebani Pemain Muda

Berita Liga Inggris – Legenda Arsenal, Charlie Nicholas meminta Mikel Arteta agar skuadnya harus ada keseimbangan antara pemain muda dan pemain berpengalaman. 

BeritaBola99.com – Legenda Arsenal, Charlie Nicholas meminta Mikel Arteta agar skuadnya harus ada keseimbangan antara pemain muda dan pemain berpengalaman.

Sejak Mikel Arteta menggantikan kursi kepelatihan Unai Emery pada akhir 2019 lalu. Pria asal Spanyol itu memang membuat sebuah kebijakan besar dan salah satunya adalah memberikan kesempatan para pemain muda tampil reguler di Liga Inggris dan level Eropa.

Nama-nama seperti Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli adalah dua pemain muda yang kerap memainkan pertandingan resmi hingga menit akhir. Bahkan Eddie Nketiah yang dipinjamkan ke Leeds United dipulangkan oleh Mikel Arteta.

Sedangkan pemain senior seperti Henrikh Mkhitaryan dan Mohamed Elneny tetap menjalani musimnya dengan status pinjaman hal ini demi memberikan ruang bagi skuad muda bermain reguler.

Respon yang berbeda pun justru berbeda dari Charlie Nicholas. Di mana ia menilai bahwa apa yang telah dilakukan Mikel Arteta tak seharusnya terus menerus memainkan pemain muda. Ia malah ingin adanya keseimbangan dalam skuad The Gunners.

Berbicara kepada Sky Sports, ia mengatakan mantan timnya mengandalkan beberapa talenta bagus yang dimiliki oleh klub seperti Bukayo Saka misalnya dan, kemudian Gabriel Martinelli.

Pemain seperti mereka dapat bermain di tim utama sekarang, tetapi ia tidak tahu sampai kapan mereka bisa tampil dengan konsisten. Tentu saja, sebagai seorang mantan pemain bola ia sangat ingin agar di skuad Mikel Arteta itu adanya keseimbangan dari para pemain muda dan pemain yang lebih berpengalaman.

Bukayo Saka sendiri musim ini telah memainkan 18 laga di liga dengan memberikan 3 assist dan mendapatkan 4 kartu kuning. Kemudian, di Liga Europa tampil 6 laga dengan mengoleksi 2 gol dan memberikan 5 assist. Sedangkan, Gabriel Martinelli tampil 14 laga dengan mencetak 3 gol dan dapatkan 1 kartu kuning. Di Liga Europa, ia memainkan 7 laga dengan torehan 3 gol, 2 assist dan 1 kartu kuning.

Sementara, Arsenal musim 2020/2021 nanti berpeluang besar tetap akan mengandalkan para pemain muda. Pasalnya, William Saliba dipastikan pada musim ini kembali ke London Utara usai masa pinjamannya dengan Saint Etienne berakhir. Bahkan kabarnya bek asal Prancis itu akan menjadi pilihan utama Mikel Arteta di lini belakang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here