Mental Skuad Arsenal Bisa Disembuhkan dengan Satu Trofi Penting

0
39
berita-bola94
dinasty-poker

Mantan pemain Arsenal, Jens Lehmann menjelaskan betapa pentingnya trofi untuk skuad The Gunners. Bagaimanapun, pemain-pemain Arsenal membutuhkan gelar juara untuk terus melaju.

Arsenal belum benar-benar bangkit dalam tiga musim terakhir. Mereka sudah tiga kali gagal menembus empat besar Premier League, yang berarti tidak bisa bermain di Liga Champions.

Musim lalu, Arsenal mencoba mencari cara lain dengan pelatih anyar, Unai Emery. Perkembangan The Gunners tampak menjanjikan, tetapi pada akhirnya kembali menemui masalah yang sama.

Emery tidak bisa memaksimalkan potensi skuad Arsenal karena pemain-pemain yang kurang mumpuni. Terlebih, Emery tidak mendapatkan dukungan maksimal pada bursa transfer musim panas ini.

Kondisi inilah yang membuat Lehmann kian khawatir. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya.

Butuh Trofi

Lehmann tidak pernah meragukan kemampuan pemain-pemain Arsenal yang sekarang. Arsenal sudah punya skuad mumpuni, tetapi jelas mereka membutuhkan trofi untuk terus melaju.

“Semua pemain yang membela Arsenal adalah pemain bagus, tetapi mereka harus menjuarai sesuatu. Mereka berhasil mencapai final Liga Europa musim lalu dan gagal. Jelas bakal lebih bagus jika mereka jadi juara,” kata Lehmann kepada DAZN.

“Mereka juga menutup liga musim lalu dengan mengecewakan. Meski mereka punya kesempatan mengamankan peringkat keempat, atau bahkan peringkat ketiga, pada akhirnya mereka gagal.”

Tidak Jelas

Lebih lanjut, Lehmann juga mencemaskan perkembangan klub. Arsenal mencoba menjadi klub modern dengan mengubah struktur organisasi, tetapi sejauh ini perubahan itu belum berbuah.

“Saat ini klub berada di situasi ketika tidak ada satu pun yang memahami arah yang seharusnya mereka tempuh,” tutup Lehmann.

Satu masalah yang mengherankan adalah minimnya dana belanja Arsenal di setiap bursa transfer. Entah mengapa, klub sebesar Arsenal sulit mendukung pelatih dalam pembelian pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here