Mengenang Gol Mohamed Salah vs Chelsea, Bikin The Reds Bahagia

0
33
Mengenang Gol Mohamed Salah vs Chelsea, Bikin The Reds Bahagia
dinasty-poker

Mengenang Gol Mohamed Salah vs Chelsea, Bikin The Reds Bahagia

Gilabola.com – Kurang lebih 13 bulan lalu Mohamed Salah mencetak sebuah gol hebat melawan Chelsea, yang diikuti dengan perayaan gol dengan gerakan yoga di pinggir lapangan Anfield, diiringi sorak sorai pendukung The Reds. Masih ingat?

Itu merupakan gol yang sangat hebat dari Mo Salah karena sejumlah alasan. Pertama, gol tadi didahului oleh assist cerdik dan akurat oleh bek jangkung Liverpool Virgil Van Dijk, yang melihat sang striker Mesir berdiri dengan penjagaan cukup longgar di sisi kiri lini pertahanan The Blues.

Alasan kedua, ia tidak tersentuh lagi setelah menerima bola Van Dijk itu. Dengan hanya dua kali menggeser bola menggunakan kaki kirinya, Mo Salah mencari ruang kosong. Satu pemain Chelsea – apakah itu Jorginho bernomor punggung 5? – telat menutup ruang tembak mantan pemain Roma ini sehingga memberi ruang baginya melepaskan tendangan voli yang tak tertahankan oleh kiper Kepa Arrizabalaga. Gol!

Alasan ketiga, gol Mohamed Salah tadi tidak aneh-aneh, tidak menggunakan efek spin pada bola. Tembakan voli lurus ke pojok kanan atas gawang Arrizabalaga. Suara dentuman bola ke jala gawang terdengar jelas. Tapi bahkan sepersekian detik sebelumnya, suara sorakan sudah terdengar, saat para pendukung Liverpool sudah menebak arah bola.

Keempat, Mohamed Salah merayakan golnya dengan penuh humor. Memperagakan satu gerakan yoga yang dikenal sebagai “the tree”, mengangkat satu kaki sembari melipat tangan di depan dada dan memejamkan mata rapat-rapat. Lihat fotonya di atas. Kombinasi kelucuan Salah plus akurasi umpan Van Dijk menyebabkan suporter Liverpool merasa sangat gembira.

“Saya seorang praktisi yoga,” kata Salah kepada Sky Sports usai pertandingan tersebut. “[Gerakan] Itu terjadi begitu saja secara spontan.” Gerakan berdiri seperti pohon itu merupakan sebuah simbol yang ditafsirkan oleh seorang guru yoga sebagai komitmen penuh Mohamed Salah terhadap Liverpool, bahwa ia akan setia terus merumput di Anfield.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here