Marco Reus Tetap Milik Borussia Dortmund

0
17
Marco Reus Tetap Milik Borussia Dortmund
dinasty-poker

Marco Reus Tetap Milik Borussia Dortmund

Gilabola.com – Marco Reus menegaskan ia tetap akan berseragam Borussia Dortmund sampai akhir kariernya.

Sebelumnya lewat penampilan apik yang luar biasa ketika masih membela Borussia Monchengladbach sang pemain dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas. Tetapi pada tahun 2012 lalu ia lebih memilih melanjutkan karier sepakbolanya ke Signal Iduna Park.

Reus sendiri selama bermain untuk tim kuning hitam permainannya semakin moncer di atas lapangan. Lantas lagi-lagi ia dikaitkan akan berlabuh ke klub besar, akan tetapi kepindahannya lebih kerap ke Bayern Munchen setiap musimnya.

Namun ia memastikan tidak akan pernah bermain untuk The Bavarians. Sebab ia lebih nyaman membela Gladbach dan Dortmund saja.

“Tawaran datang dari Bayern, seperti halnya dari klub lain. Saya sangat menghormati Bayern Munchen dan apa yang telah dilakukan klub itu selama beberapa dekade,” kata Reus kepada Sport Bild.

“Tapi saya selalu ingin bermain untuk BVB. Klub ini yang membuat saya selalu tertarik.

“Ketika saya bermain di Gladbach pada saat itu, jelas bagi saya: di dalam Bundesliga, saya hanya akan berganti ke Dortmund, kalau tidak saya akan pergi ke luar negeri.” tutupnya.

Sedangkan Reus sendiri merupakan pemain asli akademi Dortmund, ia pun memutuskan bergabung kala itu di usia yang masih tujuh tahun dan setelah 10 tahun ia harus bermain di klub lain untuk mewujudkan impiannya sebagai pemain profesional.

Akhirnya ia memutuskan ke Gladbach di mana ia kala itu mampu mencetak 41 gol dari 109 penampilan yang mana membuatnya diminati sejumlah klub. Namun ia lebih memlih kembali membela Dortmund lagi. Tercatat pemain yang kini berusia 30 tahun itu sudah menghabiskan delapan muism di Dortmund.

Dari berbagai pelatih ia sudah tampil sebanyak 266 laga dan mengemas 129 gol di semua kompetisi. Lewat kontribusinya ia berhasil mempersembahkan trofi DFL Cup sebanyak dua kali dan DFB Pokal pada musim 2016/2017 lalu. Sedangkan di musim ini Reus sudah bermain di Bundesliga sebanyak 19 laga dan membukukan 11 gol dan membawa Dortmund kini berada di peringkat ke 2 klasemen sementara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here