Marco Motta Sabet Pemain Terbaik Dilaga Borneo FC, Ini Alasannya

0
26
Marco Motta Sabet Pemain Terbaik Dilaga Borneo FC, Ini Alasannya
dinasty-poker

Marco Motta Sabet Pemain Terbaik Dilaga Borneo FC, Ini Alasannya
Pemain Persija Jakarta Marco Motta (kiri) dan Marko Simic berselebrasi usai menjebol gawang Borneo FC dalam pertandingan pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (1/3/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

Gilabola.com – Bek kanan Persija, Marco Motta diluar dugaan di dapuk sebagai Man of The Match. Saat timnya meraih kemenangan 3-2 atas Borneo FC di laga perdana Shopee Liga 1 2020 pada Minggu (2/3) sore WIB.

Sematan pemain terbaik tersebut diberikan kepadanya, lantaran Motta saat tampil di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta benar-benar tampil menggila di atas lapangan. Dimana ia benar-benar mampu membuktikan kualitas terbaiknya dengan berperan besar untuk gol-gol rekan satu timnya seperti Osvaldo Haay dan Marko Simic.

Kemudian laga yang di saksikan oleh puluhan ribu The Jakmania itu, sang pemain juga benar-benar menunjukan ketenangannya yang luar biasa selama 90 menit penuh.  Meski akhirnya Motta harus mendapatkan kartu kuning di menit ke 49.

Namun secara keseluruhan ia mampu bermain sangat baik dan apik, dimana sukses menghalau serangan permainan Borneo yang digawangi oleh Francesco Torres dan Diogo Campos. Hasilnya pun Persija berhasil meraih kemenangan yang sangat luar biasa.

Bisa dibilang Motta adalah salah satu pemain asing pembelian tersukses setelah Marko Simic dan Rohit Chand. Karena di pertandingan sebelumnya pada ajang turnamen Piala Gubernur Jatim 2020, eks pemain Juventus itu juga mampu bermain dengan sangat bagus kala diberikan kesempatan tampil dibawah arahan pelatih Sergio Farias. Dengan membawa Persija ke partai final.

Sehingga apabila sang pemain bisa menampilkan permainan terbaiknya bersama Macan Kemayoran. Maka bukan tidak mungkin, ia pun juga akan menjadi idola baru setelah Simic yang selama ini di anggap sebagai dewanya Persija usai memberikan gelar juara Liga 1 2018.

Menarik untuk di tunggu melihat kejutan-kejutan yang di tampilkan Motta pada pertandingan-pertandingan Liga 1 2020 ini. Apalagi kompetisi di tanah air juga terkenal sedikit keras. Mampukah ia melewati sejumlah tantangan yang ada di kompetisi domestik?.

Sementara itu, pemain berusia 33 tahun asal Italia tersebut juga sebelumnya pernah bermain untuk sejumlah klub top di negaranya misalnya seperti Juventus dan AS Roma. Sedangkan di Liga Inggris Motta juga pernah bermain untuk Watford yang mana berhasil mematahkan rekor tak terkalahkan Liverpool pada musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here