Mantan Striker Chelsea Diego Costa Terancam Penjara Enam Bulan

0
45
Mantan Striker Chelsea Diego Costa Terancam Penjara Enam Bulan
dinasty-poker

Mantan Striker Chelsea Diego Costa Terancam Penjara Enam Bulan

Gilabola.com – Mantan striker Chelsea bertampang sangar, yang kini bermain di Atletico Madrid, Diego Costa terancam hukuman penjara enam bulan! Begini ceritanya.

Ini merupakan kisah sama yang berulang kali menimpa para pemain sepak bola di Liga Spanyol. Kasus pajak. Sang penyerang Atletico Madrid, yang sudah absen dari lapangan hijau untuk beberapa waktu lamanya, kini menghadapi hukuman penjara enam bulan karena dituding melakukan penggelapan pajak.

Sidang pertamanya akan dimulai pada tanggal 4 Juni 2020 ini, dengan Diego Costa dituduh menyembunyikan uang pembayaran pajak ke pemerintah Spanyol sebesar Rp 16 Milyar lebih, terkait dengan kepindahannya dari La Liga ke Liga Inggris pada tahun 2014, serta pendapatan dari hak citranya.

Jaksa yang mengurusi kasus ini dilaporkan meminta hukuman enam bulan penjara untuk Diego Costa, selain denda sebesar Rp 8 Milyar, namun sebagaimana kasus pajak lainnya yang menimpa Lionel Messi, diperkirakan sang pemain Spanyol kelahiran Brasil ini tidak akan benar-benar dijebloskan ke dalam penjara.

Aturan hukum di Spanyol mengizinkan para terdakwa yang ancaman hukumannya di bawah dua tahun, serta bukan terlibat kasus kekerasan, untuk mengganti hukuman penjara dengan denda. Diperkirakan ia akan membayar denda sebesar Rp 500 juta di luar denda pajak delapan milyar rupiah yang sudah disebutkan di atas tadi.

Kasus penggelapan pajak paling terkenal di Spanyol adalah kasus Lionel Messi tahun 2017 dengan sang bintang Argentina itu bersama ayahnya, Jorge Messi, terancam hukuman sebesar 21 bulan penjara, namun diselesaikan dengan denda sebesar Rp 3,7 Milyar. Kasus pajak serupa juga menimpa Cristiano Ronaldo pada Januari 2019, dengan sang pemain bintang Portugal itu membayar sejumlah denda besar untuk mencegahnya masuk penjara.

Costa hanya mencatatkan dua gol saja musim ini di Liga Spanyol dari delapan kali menjadi starter. Ia sudah dirumorkan akan pindah dari Atletico Madrid karena penampilannya yang minimal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here