Mantan Bintang Juventus Sebut Ancaman Terbesar Jika Serie A Dihentikan

0
33
Marchisio Ungkap Bahaya Besar Jika Serie A Dihentikan
dinasty-poker

Marchisio Ungkap Bahaya Besar Jika Serie A Dihentikan

Gilabola.com – Mantan bintang Juventus, Claudio Marchisio menyebut bahwa ancaman besar yang terjadi jika Serie A tidak dilanjutkan adalah akan banyak klub yang bangkrut dan tentunya orang-orang akan kehilangan perkerjaan.

Kepastian mengenai apakah Serie A akan bisa diteruskan kembali musim ini memang belum jelas, karena masih terkendala mengenai protokol kesehatan. Namun, suara untuk mendukung agar kompetisi bisa dilanjutkan terus datang dan yang terakhir diutarakan oleh mantan pemain I Bianconeri, Claudio Marchisio.

Menurut Marchisio meskipun memang kesehatan sangatlah penting, namun jika ada prosedur yang cukup Serie A harus dilanjutkan kembali karena akan ada akibat yang lebih besar jika liga dibatalkan. Menurut mantan gelandang tangguh itu, banyak klub yang akan mengalami kebangkrutan jika kompetisi harus dihentikan dan tidak hanya pemain yang akan kehilangn pekerjaan tapi banyak pihak-pihak lain juga.

“Banyak klub sepakbola akan bangkut jika mereka berhenti bermain, tidak hanya para pemain yang terancam kehilangan pekerjaan, tapi juga semua orang bekerja di dalam industri ini di balik layar,” ungkap Marchisio kepada Tuttosport.

Mantan pemain tim nasional Italia itu juga mengatakan memang merek harus membuat sebuah struktur yang benar-benar bisa mengurangi semua resiko dari bermain kembali. Namun, Marchisio mengingatkan agar jangan memaksa mencari solusi hingga tidak ada resiko sama sekali.

Selain mengatakan tidak mungkin dalam sebuah olahraga seperti sepakbola tidak terjadi resiko apapun, pencarian hingga sejauh itu akan membuat kompetisi tidak akan pernah dimainkan kembali. Karena memang jangka waktu untuk bisa mencari sebuah formula agar sama sekali tidak akan terjadi resiko apapun akan sangat sulit, setidaknya dalam waktu dekat.

“Saya membaca ada debat tentang resiko dari penularan, tapi saya tidak ingin semua orang menunggu hingga sama sekali tidak ada resiko, karena hal itu tidak ada dalam olahraga seperti sepakbola,” tambah Marchisio lagi.

“Kita harus menciptakan struktur untuk mengurangi resiko sekecil mungkin, tapi jika kita menunggu hingga tidak ada resiko sama sekali, kita tidak akan pernah bermain kembali.”

Marchisio sendiri masih optimis jika liga akan bisa dilanjutkan kembali karena dirinya memang seorang yang positif. Selain itu dirinya sendiri memang mengaku sangat rindu menyaksikan sepakbola lagi.

“Saya harap kita bisa segera bermain kembali, karena saya orang yang optimis, saya mencintai sepakbola dan sejujurnya sangat merindukannya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here