Manchester United Siap Bayarkan Rp 1,6 Trilyun untuk Ansu Fati

0
35
Manchester United Siap Bayarkan Rp 1,6 Trilyun untuk Ansu Fati
dinasty-poker

Manchester United Siap Bayarkan Rp 1,6 Trilyun untuk Ansu Fati
Manchester United Siap Bayarkan Rp 1,6 Trilyun untuk Ansu Fati

Berita Liga Inggris – Manchester United siap bayarkan dana 100 Juta Euro atau sekitar Rp 1,6 Trilyun untuk bintang muda Barcelona, Ansu Fati.

BeritaBola99.com – Manchester United siap bayarkan dana 100 Juta Euro atau sekitar Rp 1,6 Trilyun untuk bintang muda Barcelona, Ansu Fati.

Pekan ini bisa jadi merupakan periode yang rumit bagi pemain Spanyol berusia 17 tahun itu, walau tak ada apa-apa yang terjadi di sekitarnya.

Barca berpegang teguh menolak tawaran sekitar Rp 1,6 Trilyun itu untuk winger remajanya tersebut. United menjdi klub yang punya kepentingan utama, meskipun sejumlah klub Inggris lainnya mengikuti situasinya.

Walau tengah dilanda krisis ekonomi, namun Blaugrana tak berpikir untuk melepas Ansu Fati pergi. Sedangkan dari sisi sang pemainnya sendiri, perwakilannya berharap ia dapatkan menit bermain yang lebih banyak di skuad utama musim depan. Pihak Ansu Fati dikabarkan gelisah selama beberapa bulan terakhir ini. Apalagi, menit bermain jebolan La Masia ini terus berkurang setelah kedatangan Martin Braithwaite.

Terlebih lagi, kini Luis Suarez sudah bisa kembali ke skuad Quique Setien, begitu juga dengan Ousmane Dembele musim depan. Posisi Ansu Fati seakan makin terjepit setelah klub juga ingin datangkan Lautaro Martinez dari Inter, hingga karirnya diramalkan akan rumit di musim depan, dan pemain yang mulai dibidik Manchester United itupun diperkirakan bisa kembali ke tim B.

Pihak Barcelona sendiri telah memperjelas bahwa mereka menginginkan Ansu dan punya rencana untuknya di masa depan. Tapi, pemain muda kelahiran Guinea-Bissau itu inginkan menit yang lebih banyak dan agen yang kuat, Jorge Mendes, untuk menengahi kesepakatannya.

Diungkapkan Sport, Barca terkejut saat Mendes menelepon beberapa pekan lalu dan menanyakan harga transfer Ansu Fati. Pada saat itu, Barca tegaskan Ansu Fati TIDAK AKAN DIJUAL, dan menyatakan klausul pembebasannya bisa mencapai 170 Juta Euro (sekitar Rp 2,7 Trilyun). Mereka yakin, tidak ada satupun klub yang bisa memenuhi biaya itu, dan menganggap masalah ini sudah selesai.

Namun, Mendes kembali sekitar 10 hari yang lalu. Agen asal Portugal itu punya hubungan yang baik dengan pihak Ansu Fati, dan mengajukan penawaran 100 Juta Euro untuk pemain bernomor punggung 31 itu.

Mendes juga telah berbicara dengan beberapa klub Liga Premier, dan ada minat besar dari Inggris terhadap Ansu Fati. Manchester United siap bayarkan dana sebesar itu, dan menyerah untuk datangkan Jadon Sancho. Fati dinilai pas untuk gantikan pemain muda asal Inggris tersebut.

Tawaran itu dinilai sangat mencengangkan. Departemen olahraga Setan Merah pun merasa wajib untuk membahasnya dalam rapat dewan pengurus untuk mencapai keputusan akhir. Sejauh ini sikap Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sendiri sudah sangat jelas: TIDAK! Dia memandang Ansu Fati merupakan pemain kunci Barca di masa depan.

Barca kemudian mengatakan pada Jorge Mendes, mereka tidak akan menerima tawaran berapapun, dan Ansu Fati sudah menjadi bagian dari tim utama saat ini, meskipun dia akan terlibat dalam pertandingan babak playoff yang dilakoni Barcelona B pada Juli mendatang.

Pasalnya, setelah itu, Barca akan mengaktifkan klausul pelepasannya dan jadikan pemain muda yang sempat diminta membela Portugal tersebut sebagai pemain tim utama Barcelona secara permanen, yang akan membuat klausul pelepasannya meroket hingga 400 Juta Euro atau sekitar Rp 6,3 Trilyun! Wow..

Meski demikian, kenyataannya, tetap akan ada persaingan ketat di tim utama dan menaikkan Ansu Fati – yang tengah membuat banyak klub, termasuk Manchester United, berdecak kagum, akan membuat Ousmane Dembele segera dilepas di bursa transfer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here