Manchester United Pertahankan Odion Ighalo Hingga Januari

0
67
Manchester United Pertahankan Odion Ighalo Hingga Januari
dinasty-poker

Manchester United Pertahankan Odion Ighalo Hingga Januari

Gilabola.com – Manchester United bisa pertahankan Odion Ighalo hingga Januari 2021, setelah Shanghai Shenhua terbuka untuk memperpanjang kesepakatan pinjaman pemain Nigeria itu di Old Trafford.

Shanghai Shenhua akhirnya menyatakan terbuka untuk memperbolehkan Ighalo tetap di Old Trafford hingga awal tahun depan. Saat ini, United masih dalam tahap pembicaraan dengan klub Liga Super China (CSL) tersebut, mengenai perpanjangan kontrak peminjaman Ighalo yang harusnya berakhir Minggu (31/5) akhir pekan ini.

Pasalnya, pembatasan masuk-keluar orang di perbatasan China juga berpeluang membuat Ighalo sulit untuk kembali ke China, tepat ketika musim baru CSL dimulai Juni mendatang. Jika dia tak bisa kembali, maka klub akan mencari pengganti sementara Ighalo.

Sikap awal Shanghai Shenhua sendiri, mereka hanya akan menyetujui perpanjangan kontrak peminjaman Ighalo, jika kewajiban untuk membeli pemain asal Nigeria tersebut dimasukkan dalam kesepakatannya. Ighalo kemungkinan bisa dipermanenkan Setan Merah dengan biaya 20 Juta Poundsterling atau sebesar Rp 362 Milyar.

Saat ini diperkirakan, Shanghai Shenhua berharap Ighalo akan menandatangani kontrak baru dengan mereka, karena ia diperbolehkan memperpanjang masa tinggalnya di Manchester United.

Diungkapkan Sky Sports, kesepakatan Ighalo di China saat ini akan naik pada Desember 2022. Tawaran di atas meja senilai 400 Ribu Pounds per pekan, akan berjalan hingga Desember 2024.

Striker itu gabung United pada Januari lalu. Ia telah mencetak empat gol dalam delapan pertandingan yang dibelanya, sebelum musim ini dihentikan akibat pandemi coronavirus.

Sementara itu menurut Manchester Evening News, Ighalo sebelumnya telah ajukan permohonan pribadi kepada klub induknya, Shanghai Shenhua, untuk membiarkannya menyelesaikan musim di United, sebelum akhirnya kembali ke China.

Ighalo yang semasa kecilnya merupakan suporter United itu, sangat ingin menyelesaikan musimnya di Setan Merah, terutama setelah ia berhasil membuat dampak positif dalam delapan penampilannya untuk Old Trafford. Ighalo pun meminta ijin pada Shanghai Shenhua agar ia bisa tetap bertahan, sampai musim Liga Premier selesai di tahun ini. Mantan striker Watford itu sadar betul, hal ini kemungkinan menjadi kesempatan sekali dalam seumur hidup untuk mewakili klub yang sangat berarti baginya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here