Manchester United Ketar-ketir Gagal Pertahankan Odion Ighalo

0
10
Manchester United Ketar-ketir Gagal Pertahankan Odion Ighalo
dinasty-poker

Manchester United Ketar-ketir Gagal Pertahankan Odion Ighalo

Gilabola.com – Manchester United khawatir kehilangan penyerang pinjamannya, Odion Ighalo, pekan depan.

Ole Gunnar Solskjaer berharap memperpanjang masa peminjaman pemain asal Nigeria tersebut untuk tiga bulan ke depan, hingga kompetisi Liga Premier rampung musim ini.

Tapi klub induknya, Shanghai Shenhua, menolak proposal itu – dan ingin Ighalo kembali ke China untuk memulai persiapan musim baru di Liga Super China (CSL).

Jadi, dengan kesepakatan awal yang akan berakhir di pengujung bulan ini, maka United akan melihat Ighalo untuk terakhir kalinya di kamp latihan mereka, adalah Minggu (31/5) akhir pekan ini. Kecuali, ada terobosan yang berhasil disepakati kedua klub di hari-hari terakhir.

Penyerang berusia 30 tahun itu sendiri sudah menjelaskan, dirinya ingin menyelesaikan musim di Old Trafford setelah ia berhasil mencetak empat gol dalam delapan pertandingan yang dilakoninya untuk Manchester United, sebelum kompetisi di musim ini dihentikan akibat pandemi coronavirus.

Tapi, upaya Setan Merah untuk mempertahankan Ighalo, setidaknya hingga musim ini selesai digelar, tampaknya menemui hambatan besar setelah Shanghai Shenhua mempersiapkan kontrak baru yang cukup menggiurkan untuk mantan pemain Watford tersebut, yang nilainya sekitar 400 Ribu Poundsterling (sekitar Rp 7 Milyar) per pekan.

Kecuali jika klub CSL itu bersedia untuk mundur, maka Ighalo tampaknya telah mainkan pertandingan terakhirnya di Setan Merah.

Sumber di United yang dilansir SunSport mengatakan, belum ada pembicaraan mengenai kesepakatan permanen untuk Odion Ighalo, meskipun ada laporan yang menyebutkan MU sedang membahas kemungkinan mengamankan jasanya dengan biaya 20 Juta Pounds (sekitar Rp358 Milyar).

Saat ini, bursa transfer musim panas di Inggris masih ditutup, dan belum ada indikasi yang jelas kapan akan dibuka pada tahun ini. Dalam hal apapun, sikap Manchester United kini juga telah berubah, terutama setelah Marcus Rashford kembali bugar usai alami cedera serius pada punggungnya.

Sedangkan Solskjaer, mengaku sangat senang jika Ighalo bertahan dan tetap membela United di beberapa pertandingan terakhir mereka musim ini. Tapi, sekarang, sepertinya hal itu menjadi sesuatu yang tidak mungkin.

United sebelumnya membayar biaya pinjaman sebesar 3 Juta Pounds (sekitar Rp 54 Milyar) kepada Shanghai Shenhua pada Januari silam. Selain itu, mereka juga setuju untuk membayar gaji Ighalo yang nilainya sekitar 130 Ribu Pounds (Rp 2,3 Milyar) per pekannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here