Manchester United Jangan Mau Jadi Tong Sampah Barcelona Lagi!

0
43
Manchester United Haru Waspada Jebakan Barcelona
dinasty-poker

Manchester United Haru Waspada Jebakan Barcelona

Gilabola.com – Barcelona akan berupaya untuk menjual beberapa pemainnya musim panas ini dan mungkin melihat Manchester United sebagai tujuan ideal untuk melepas satu atau dua bintang mereka.

Ketika tagihan upah pemain saja mencapai hampir 350 juta pound (7,1 triliun rupiah) per tahun, atau sekitar 6,5 juta pound (132 miliar rupiah) per minggu, tidak mengherankan jika Barcelona perlu melakukan pemotongan gaji yang cukup besar pada para pemainnya ketika aliran pendapatan mereka tiba-tiba berkurang drastis.

Pemotongan gaji 70 persen yang disetujui oleh skuad Barca selama krisis virus corona bukan hanya menciptakan perbedaan antara para pemain dengan direksi klub, tetapi juga mengalihkan perhatian ke masalah keuangan dari salah satu klub terbesar di dunia ini.

Itu tidak menghentikan raksasa Catalan menghabiskan lebih dari 100 juta pound (2,03 triliun rupiah) per pemain sebanyak tiga kali sejak musim panas 2017, meskipun pemain yang direkrut belum memberikan dampak yang diharapkan.

Barcelona belum mencapai final Liga Champions sejak 2015 dan dari pemain-pemain besar yang mereka datangkan ke Camp Nou, Ousmane Dembele selalu cedera, Philippe Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munchen dan masa depan Antonie Griezmann diragukan kurang dari setahun setelah kedatangannya. Kerjasama antara Griezmann dan Lionel Messi di lapangan tak nampak!

Dengan tidak adanya pemasukan dari pertandingan di Camp Nou sementara ini akibat pandemi Virus Corona, sekarang Barcelona mungkin terpaksa untuk menjual beberapa pemain mereka musim panas ini dan pemain dengan bayaran tinggi dan berkinerja buruk juga mungkin akan dijual.

Dalam beberapa tahun terakhir ketika Barcelona berupaya untuk melepaskan pemain bintang yang tak dibutuhkan lagi oleh mereka, maka sasaran pertama adalah selalu ke Manchester United.

Strategi transfer The Red Devils telah berubah menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Sekarang ada tujuan jangka panjang, lebih mengandalkan pemain muda dan di dalam dua jendela transfer terakhir manajer asal Norwegia itu sudah mulai membentuk kembali skuad MU. Namun akan selalu ada godaan untuk mendapatkan pemain besar ketika mereka tersedia di pasar transfer.

Coutinho dan Griezmann keduanya telah dikaitkan dengan Setan Merah selama 12 bulan sebelumnya. Bahkan nama Griezmann sudah sering dihubung-hubungkan dengan MU.

Namun Man United seharusnya melupakan kedua pemain itu, Coutinho telah membuktikan kepada Bayern bahwa ia tetap menjadi pemain sepak bola yang hebat dan kreatif dalam kondisi terbaiknya, tetapi ia membutuhkan sistem yang dibangun di sekitarnya dan ia tidak akan mendapatkannya di Old Trafford. Sulit untuk melihat bagaimana ia akan cocok bermain di lini tengah The Red Devils bersama Bruno Fernandes dan mustahil untuk melihatnya bermain jika Paul Pogba tetap bertahan di Old Trafford untuk musim 2020/21.

Tahun kelima Griezmann di Atletico Madrid adalah yang terburuk dalam hal mencetak gol dan meski 14 gol dalam 37 pertandingan musim ini tidak buruk, itu mungkin bukan dampak yang diharapkan Barcelona ketika mereka mengeluarkan begitu banyak uang untuk mengontraknya musim panas lalu. Masalah terbesarnya adalah dia bukan Neymar, dan kini Messi dan Luis Suarez diberitakan sangat ingin pemain Brasil itu kembali ke Camp Nou.

Griezmann baru saja menginjak usia 29 tahun dan jika Barcelona ragu mereka mungkin sudah kehabisan waktu untuk menjualnya. Setan Merah ingin memboyong penyerang asal Prancis tersebut sebelumnya, tetapi dia tidak terlihat cocok untuk lini depan yang dibangun Solskjaer saat ini.

Tidak diragukan lagi kedua pemain akan terus dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Ketika pemain kelas dunia menjadi subjek spekulasi transfer, jarang MU tidak disebut sebagai tujuan potensial.

Tetapi Solskjaer telah membawa perubahan dalam strategi transfer klub, menjauh dari perekrutan pemain dengan nama besar dan kemudian mencoba menemukan peran untuk pemain muda, membangun tim dan kemudian mencari karakter khusus untuk mengisi peran tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here