Manchester City Saingi Liverpool Buru Wonderkid Belgia

0
37
Manchester City Saingi Liverpool Buru Wonderkid Belgia
dinasty-poker

Manchester City Saingi Liverpool Buru Wonderkid Belgia

Gilabola.com – Manchester City berusaha saingi Liverpool untuk datangkan wonderkid Belgia, Aster Vranckx.

Kedua klub Liga Inggris itu sudah memantau pemain 17 tahun milik klub KV Mechelen di Liga Belgia musim ini.

Diungkapkan Daily Mail, Vranckx tertangkap mata saat dia mencetak gol untuk pertama kalinya dan membawa klubnya menang 2-0 atas Anderlecht.

Namun, City dan Liverpool tak sendirian. Dua klub lain, yakni Bayern Munchen dan Feyenoord juga memantau terus pergerakan pemain yang sudah mendapat kesempatan bermain teratur sebagai starter KV Mechelen beberapa saat sebelum kompetisi sepak bola di berbagai penjuru dunia dihentikan akibat coronavirus, Maret lalu.

Di samping itu, dia juga sudah kantongi lima caps bersama Timnas Belgia U-19. Dengan Manchester City, Liverpool dan klub-klub Liga Inggris lainnya yang ingin mengurangi pengeluaran mereka setelah harus hadapi kondisi tak pasti dalam 12 bulan ke depan, Vranckx tampaknya akan menjadi target yang realistis.

Liga Belgia sendiri akan lakukan voting pada 15 Mei mendatang, untuk menentukan apakah mereka akan sudahi saja musim ini akibat krisis coronavirus yang tak pasti. Dengan demikian, Mechelen pun hampir dipastikan perlu menjual sejumlah pemainnya pada musim panas mendatang.

Itulah sebabnya, tak heran jika ia kemudian diburu banyak klub. Selain Vranckx punya kesempatan untuk mendapat tempat baru, kedua klub Inggris yang memburunya – dan klub-klub peminat lain tentunya, bisa terbantu dapatkan pemain berkualitas dengan harga yang tidak terlalu mencekik.

Tapi, siapa sebenarnya Aster Vranckx?

Gelandang muda ini lahir di Belgia, dari orang tua yang berdarah Kongo. Di Liga Belgia, ia telah mencetak satu gol dan dua assist dalam sembilan penampilannya untuk Mechelen.

Bidikan Manchester City dan the Reds ini juga bisa bermain dengan kedua kakinya, tapi lebih sering andalkan kaki kanan. Dengan tinggi 183 sentimeter dan berat badan 78 kilogram, Vranckx tampaknya lebih dari siap untuk bersaing secara fisik di tingkat senior.

Vranckx cukup fleksibel untuk bermain sebagai gelandang bertahan dan gelandang tengah. Di liga, KV Mechelen menggunakannya lima kali sebagai gelandang tengah – di mana ia memenangkan 13 poin dari kemungkinan 15, dan empat kali sebagai gelandang bertahan (hanya satu poin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here