Mainkan Ronaldo di Sayap Kiri, Begini Penjelasan Maurizio Sarri

0
38
berita-bola91
dinasty-poker

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memainkan Cristiano Ronaldodi posisi sayap kiri pada laga melawan pramusim lawan Tottenham, Minggu (21/7/2019) malam WIB. Ini adalah laga pertama Ronaldo di bawah asuhan Sarri.

Ronaldo bermain sejak menit awal pada laga melawan Tottenham yang digelar di National Stadium, Singapura. Pemain berusia 34 tahun tersebut tampil di posisi sayap kiri, bukan sebagai penyerang tengah.

Posisi penyerang tengah diberikan kepada Mario Mandzukic. Sementara, di posisi sayap kiri, Maurizio Sarri memberi kepercayaan kepada Federico Bernardeschi. Bahkan, dia bermain penuh selama 90 menit.

Sarri menyebut bahwa peran Ronaldo sesungguhnya bukan hanya di sayap kiri saja. “Ronaldo adalah pemain terbaik di tim ini. Dia bisa bermain di mana saja di lapangan. Dia yang terbaik,” puji Sarri dikutip dari Football Italia.

“Penting bagi Ronaldo untuk mendapat kebebasan di lapangan,” tegasnya.

Ronaldo bermain selama 63 menit di laga melawan Tottenham. Dia mencetak satu gol pada menit ke-60. Namun, Juventus kalah dengan skor 3-2. Seperti apa penilaian Sarri pada performa pemain Juve di laga ini? Simak selengkapnya di bawah ini ya.

Maurizio Sarri Puji Performa Gonzalo Higuain

Maurizio Sarri ternyata cukup senang meskipun Juventus kalah dari Tottenham. Beberapa pemain mendapat pujian darinya. Salah satunya adalah Gonzalo Higuain yang mencetak gol pada menit ke-56. Higuain masuk di awal babak kedua.

“Higuain terlihat bagus pada sesi latihan. Fia melakukan pekerjaan dengan baik pada laga ini. Dia lebih aktif dibanding pemain lain karena dia masih bermain sampai akhir Mei,” ucap Maurizio Sarri.

“Mungkin dia mendapat manfaat dari itu. Tetapi, di luar gol dan performanya [lawan Tottenham], sikapnya di latihan sangat positif,” tegas Sarri.

Higuain sendiri dikabarkan punya tekad yang besar untuk bertahan di skuad Juventus. Dia telah menolak opsi untuk dipinjamkan ke klub lain dan akan bekerja keras agar bisa bersaing di lini depan Si Nyonya Tua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here