Luis Suarez dan Kutukan Liga Champions: 4 Tahun Tanpa Gol Tandang!

0
18
berita-bola-champion2
dinasty-poker

Beritabola99.com – Luis Suarez mengemban satu misi pribadi ketika membantu Barcelona dalam lawatan ke markas Borussia Dortmund, matchday 1 Grup F Liga Champions 2019/20, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Dia sudah lama tidak mencetak gol tandang di panggung Eropa.

Tak ada yang bisa membantah kualitas Suarez sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Dia akan mencoba membuktikan kualitasnya kembali setelah pulih dari cedera betis.

Bagi Suarez dan skuad Barca, Liga Champions jadi target utama mereka musim ini. Lionel Messi sudah berjanji, mereka ingin mempersembahkan trofi itu lagi setelah terakhir melakukannya pada 2015 lalu.

Anehnya, terakhir kali Barca menjuarai Liga Champions juga merupakan terakhir kali Suarez mencetak gol tandang.

Gol Tandang Terakhir

Musim 2015/16, di bawah Luis Enrique, Barca harus menghadapi AS Roma, Bayer Leverkusen, dan BATE Borisov di fase grup. Tanpa masalah, Barca menjadi pemuncak grup. Namun, bagi Suarez, golnya di Stadio Olimpico pada menit ke-20 ternyata merupakan gol tandang terakhirnya di Liga Champions.

Itu bukan berarti Suarez tidak berperan. Dia tetap berkontribusi ketika membantu Barca melawat ke markas lawan, hanya dia tidak bisa menyumbang go. Suarez menghadapi kutukan berat.

Lalu, secara keseluruhan, performa Suarez di Liga Champions juga mulai mengkhawatirkan. Dia hanya bisa mencetak lima gol di Eropa dalam tiga tahun terakhir.

Sebagai perbandingan, Suarez mencetak masing-masing tujuh dan delapan gol pada dua musim pertamanya sebagai pemain Barca.

Kesempatan Baru

Biar begitu, musim baru ini adalah awal baru untuk Suarez. Dia akan berusaha mematahkan kutukan tidak bisa bikin gol pada laga tandang Liga Champions.

Panggung terbaik sudah siap, mungkin tidak ada stadion yang lebih baik dari Signal Iduna Park milik Dortmund untuk mematahkan kutukan itu. Semangat Suarez akan membantu Barca.

Dia sudah mencetak dua gol akhir pekan lalu dan tampaknya siap terus melaju. Tidak ada alasan Ernesto Valverde mencadangkan Suarez pada laga tersebut.

Sumber: Marca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here